Manfaat Tersembunyai Daun Umbi Jalar, Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat Tersembunyai Daun Umbi Jalar, Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Guys, tentunya kalain sudah tidak asing dengan umbi jalar bukan?  Ya, tanaman ini memang telah meluas diindonesia. Rasanya yang manis membuat umbi jara sangat digemari oleh masayarakat, terutama jika tiba pada bulan Ramadhan. Dimana pada bulan ini pasti banyak ibu rumah tangga yang kan membuat kolak untuk berbuka, selian menggunakan pisang tau roti umbi jalar juga bisa dijadikan kolak super lezat.

Nah, ternyata nih guys selain umbinya yang lezat ternyata daun dari umbi jalar juga memiliki kandungan zat yang sangat luar biasa. Menurut sebuah penelitian , daun dari umbi jalar mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan, dan salah satunya adalah vitamin B6.

Dapat kurangi resiko penyakit jantung

Daum umbi jalar yang biasanya sering kita abaikan, ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa sekali. Daun umbi jalar yang mengandung vitamin B6 ternyata dapat pula mengurangi resiko penyakit jantung. Kandungan Nutrisi dalam daun umbi terbukti 3 kali lipat lebih besar dari sayuran hijau lainnya, 5 kali lipat vitamin C dan juga riboflavin sebanyak 10 kali lipat.

Kandungan-kandungan luar biasa ini tentunya lebih membuat mata kita terbuka, bahwa sesungguhnya apa yang ada disekitar, dan selalu kita anggap remeh ternyata memiliki khasiat luar biasa didalamnya. Selain dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung, daun umbi jug abisa mengurangi resiko penuaan dini.

Cara mengolah daun umbi agar lezat untuk disantap

Daun umbi jalar memiliki tekstur yang lebih lembut dibandingkan dengan sayuran lainnya, rasanaypun tidak terlalu pahit seperti sayuran hijau pada umumnya. Sehingga untuk mengolah daun umbi cukup mudah sekali, caranya adalah cukup dengan menjadikanya lalapan dengan direbus atau bahkan di tumis denagn berbagai campuran bumbu.

Cara mengolahnay sangat mudah bukan?, nggak perlu repot makanan sehat dan lezat bisa kamu santap setiap hari. Daun umbi yang sangat muidah ditemukan jug atidak memiliki harga mahal, jadi bisa dinikmati oleh semua kalangan. So guys, buat apa klian beli makanan mahal yang menyehatkan, jika disekitar kalian aja ada makanan yang lebih yummy, murah menyehatkan pula !

Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Tersembunyai Daun Umbi Jalar, Kurangi Resiko Penyakit Jantung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 23, 2015