Mantap, Windows 10 Kini Sudah Bisa Diunduh Lho

Mantap, Windows 10 Kini Sudah Bisa Diunduh LhoWindows 10 akhirnya bisa diunduh dengan mudah – Windows 10 versi final kini mulai tersedia secara resmi. Setelah ada masa beta selama sembilan bulan, sistem operasi teranyar Microsoft tersebut mulai bisa diunduh oleh pengguna Windows di Indonesia. Mulai Rabu siang (29/7/2015) windows 10 sudah bisa diunduh.

Windows 10 bisa didapatkan secara gratis

Sesuai janjinya, laptop atau PC yang menggunakan OS windows 7 atau windows 8.1 bisa mengunduh dan memasang Windows 10 ini secara gratis. Untuk menggunakan Windows 10, pengguna harus mengunduh file awal instalasi Windows 10 32-bit atau 64 bit. Ukuran file tersebut tidak terlalu besar, hanya sekitar 19 MB saja. Setelah di-install, secara otomatis sistem akan mengunduh file Windows 10. Sebaiknya, sisakan media penyimpanan sekitar 3 hingga 4 GB untuk file unduhan Windows 10 tersebut.

Terdapat dua pilihan instalasi Windows 10, pertama langsung mengupdate Windows lama ke Windows 10. Ketika dicoba, opsi pertama ini belum berfungsi. Opsi kedua yakni membuat paket instalasi ke USB flashdisk atau membuat file ISO. Opsi kedua ini memungkinkan untuk bisa digunakan untuk menginstall Windows 10 di komputer lain.

Baca Juga : Lewat Adu Penalti Chelsea Berhasil Tumbangkan Barcelona

Alternatif kedua untuk dapatkan Windows 10

Terdapat cara lain, untuk bisa menggunakan Windows 10 melalui aplikasi Get Windows. Semua sistem komputer yang memenuhi syarat, biasanya akan mendapatkan aplikasi tersebut bersamaan dengan update windows. Namun demikian, belum semua perangkat yang bisa melakukan pengunduhan file instalasi dengan menggunakan metode ini. Pasalnya, pengguna harus mengantri karena Microsoft harus menyebarkan file tersebut kepada jutaan perangkat diseluruh dunia.

Aplikasi Get Windows 10 bisa dilihat dari sudut kanan bawah taskbar, tepat di deretan notifikasi. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mendaftar untuk mendapatkan file instalasi Windows 10. Kemudian, aplikasi itu akan memberikan notifikasi, jika Windows 10 sudah siap untuk di unduh.

Selain itu, pengguna juga bisa mengecek, apakah komputer yang digunakan kompatibel atau tidak dengan Windows 10 ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Mantap, Windows 10 Kini Sudah Bisa Diunduh Lho, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 30, 2015