Masih Exis dalam Dunia Senam Meski Usianya Sudah 86 Tahun !!

Exis dalam Dunia Senam Meski Usianya Sudah 86 Tahun

Kesehatan merupakan anugerah bagi semua manusia yang harus di jaga hingga tua nanti. Menjaga kesehatan dengan baik dapt membuat tubuh tetap bugar meskipun usia telah habis termakan waktu. Hal ini terbukti kepada beberapa manusia yang selalu nampa sehat dan bugar meski usianya sudah tidak muda lagi, bahkan diantara mereka masih saja bisa melakukan hal-hal berat dan tak lazim jika di lakukan oleh orang yang elah memasuki usia senja.

Di usia yang di haruskan untuk mengurangi aktifitas yang berat tidak menyulut semangat orang-orang bertubuh sehat untuk menjalankan aktifitas seperti masa mudanya dulu dan salah satu orang ini adalah Johanna Quaas, wanita tua berusia 86 tahun yang merupakan usia senja dan tidak muda lagi masih terus saja menjalankan kegiatan senam yang telah ia geluti sejak di usia muda. Nenek ini masih saja terdaftar sebagai pesenam yang masih eksis.

Semangat dan jiwa mudanya tak luntur di makan oleh usia, tubuhnya masih terlihat lentur dan sehat layaknya para pesenam yang lebih muda, bahkan semangatnya melebihi para pesenam muda lainya. Lahir pada tahun 1826 silam mengantarnya untukĀ  menjadi pesenam hebat hingga kini, tubuhnya masih terlihat kencang meskipun kriput pada wajahnya tidak dapat di tutupi. Beberapa kejuaraan senam masih ia jalankan meski usianya menginjak 86 tahun.

Usia 86 tahun bukanlah usia yang muda lagi, di usia ini manusia akan di sebut sebagai lansia dan di haruskan untuk beristirahat. Tapi tidak halnya dengan Johanna Quaas yang tetap eksis dalam dunia senam, dia merupakan satu-satunya pesenam tertua yang masih eksis hingga kini. Tidak diragukan lagi kecintaanya dengan dunia senam bahkan usia pun ak dapat menghalangi langkahnya.

Semangat membara dari nenek 86 tahun in seharusnya dapat memotifasi kita para kaula muda untuk tetap bekerja dan berusaha keras selagi waktu memungkinkan, jangan mau kalah dengan nenek 86 tahun. kita harus berusaha untuk bisa lebih baik dari beliau, hingga usia senja kita nanti menampiri.

Terima kasih sudah membaca artikel Masih Exis dalam Dunia Senam Meski Usianya Sudah 86 Tahun !!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 7, 2014