Mau Buat Atau Perpanjang e-KTP Kini Nggak Perlu Repot, Cukup Cari Kelurahan Terdekat

Mau Buat Atau Perpanjang e-KTP Kini Nggak Perlu Repaut, Cukup Cari Kelurahan Terdekat

Indonesia seiring perkembangan jaman, telah mengikuti berbagai macam moderenisasi, salah satunya adalah E-KTP atau KTP elektronik. Jika awalnya E-KTP hanya  bisa di buat melalui dan diperpanjang melalui kelurahan masing masing daerah, namun kini di Derah Khusus Ibu Kota Jakarta, perpanjangan masa aktif e-KTP sudah mulia bias dilakukan dikelurahan manapun di wilayah Jakarta.

Perpanjangan eKTP kini tidak lagi harus melalui kantor kelurahan masing-masing, sehingga para pengguna e-KTP wilayah Jakarta bisa melakukan perpanjangan masa aktif e-KTP di berbagai kantor kelurahan yang ada di Jakarta sesuai dengan yang mereka inginkan.

Gratis tanpa di pungut biaya

Kebijakan baru pemerintah DKI ini tentunya disambut hangat oleh semua pihak, pasalnya untuk memperpanjang masa aktif e-KTP mereka, para warga tidak harus jauh-jauh untuk datang kekelurahan tempat dimana mereka berasal, cukup mengunjungi kelurahan terdekat, mereka sudah bisa memperpanjang masa aktif e-KTP

Ditambah lagi dengan free operasional, sehingga para pemilik e-KTP bisa dengan mudah dan gratis untuk melakukan hal tersebut. Pihak kelurahan sama sekali tidak akan membebankan biaya sepeserpun hanay untuk skedar memperpanjang masa aktif e-KTP.

Tak perlu pula menunggu hingga berhari-hari

Beberapa waktu lalu, salah seorang penduduk DKI sudah membuktikan program pemerintah tersebut, ia datang ke Kelurahan terdekat untuk membuat e-KTP.  Cukup dengan mengumpulkan berkas secara lengkap warga tersebut sudah bisa mengantongi e-KTP.

Bahkan yang lebih menarik adalah, waktu pembuatan e-KTP tidak berlangsung lama seperti pada umumnya.  Jika umumnya pembuatan e-KTP atau KTP akan jadi dalam kurun waktu beberapa hari kemudian, namun dengan system baru pembautan e-KTP hanya membutuuhkan vwaktu satu hari saja.

Tanpa ada kendala, pembuatan e-KTP akan berlangsung dengan cepat dan cukup mudah, tidak seperti  sebelumnya yang harus terlebih dahulu berkutat serangkaian hal rumit. Kini para warga yang berada di wilayah DKI sudah dapat mendapatkan e-KTP dengan cepat dan gratis. Well, jika di DKI saja sudah menerapkan hal tersebut, bisa jadi di seluruh Indonesia system tersebut juga akan segera di berlakukan.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Mau Buat Atau Perpanjang e-KTP Kini Nggak Perlu Repot, Cukup Cari Kelurahan Terdekat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 21, 2015