Mau Jadi Pejabat Pakai Ijazah Palsu, Lalu Nasib Rakyatnya Gimana?

 

Mau Jadi Pejabat Palsukan Ijazah, Kalau Sudah Jadi Bagaimana Nasib Rakyatnya

Peredaran ijazah palsu saat ini memang tengah menjadi sorotan hangat oleh publik. Terkuaknya misteri ijazah palsu yang dimiliki oleh sejumlah orang bahkan pejabat, membuat banyak pihak resah dan dirundung kepanikan. Hal inilah yang membuat sejumlah pihak di pemerintahan segera turun tangan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyatakan mengenai hasil Muktamar Surabaya  yang pimpinan oleh Romahurmuziy, bahwa pihaknya tidak mau kecolongan oleh para pejabat dan calon pejabat dengan ijazah palsu. Oleh sebab itu PPP bakal melakukan pemeriksaan secara selektif terhadap ijazah para calon anggota yang bakal masuk PPP.

Prihatin dengan peredaran ijazah palsu

Maraknya peredaran ijazah palsu tentu saja sangat meresahkan masyarakat, bermain untung namun menodai dunia pendidikan hal tersebut tentu saja tidak boleh dibenarkan. Tindak pemalsuan Ijazah harus segera dihentikan dengan cara meringkus para tersangka yang melaksanakan bisnis haram tersebut.

Mereka yang menyediakan jasa pembuatan ijazah palsu dan juga para konsumennya seharusnya malu melakukan hal tersebut, pasalnya dengan membeli ijazah palsu berarti mereka telah meremehkan pihak penerima ijazah dan juga negerinya sendiri. Kredibilitas pendidikan kini tengah di ujung tanduk, karena perdagangan ijazah yang semakin merajalela.

Ijazah Palsu Pelecehan intelektual

Dengan mengedarkan dan membeli ijazah palsu, itu sama saja seseorang telah melakukan pelecehan secara intelektual. Hal tersebut tentu saja tidak dapat dibenarkan, mengingat nama baik Negara yang dipertaruhkan. Jika semua hal termasuk nilai saja bisa dibeli, kedepannya bangsa ini ingin menjadi apa?

Apa jadinya jika seorang wakil rakyat memiliki ijazah palsu?, mungkin bisa jadi dana untuk rakyat juga bisa dipalsukan. Jika berfikir jauh, harusnya masyarakat dan juga pemerintah Indonesia segera bertindak cepat untuk menumpas tindakan tidak terpuji tersebut. Jangan sampai masa depan bangsa dipertaruhkan dengan keberadaan ijazah palsu.

Jika permasalahan tersebut tidak segera di selesaikan, jelas saja dampak panjang bakal menimpa masyarakat Indonesia. Kebodohan dan serta kredibilitas bangsa menjadi taruhannya. Secara logika pembelian ijazah dapat merusak citra bangsa di mata Negara lain, dan bukan tidak mungkin kedepannya Negara kita bakal mengalami penurunan citra di mata dunia.

Terima kasih sudah membaca artikel Mau Jadi Pejabat Pakai Ijazah Palsu, Lalu Nasib Rakyatnya Gimana?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 29, 2015