Menakjubkan ! Jembatan Misterius Muncul dari Dalam Danau

Jembatan Misterius Muncul dari Dalam Danau

Perkembangan jaman yang kian maju tak menghalangi niat para arkeolog untuk terus mencari dan menggali keberadaan benda-benda purbakala peninggalan nenek moyang yang terpendam di dsalam ketidak tahuan, bahkan beberapa waktu lalu Arkeolog China di kejutkan dengan penemuan Jembatan kuno di kawasan Danau Poyang, Provinsi Jiangxi, China. Penemuan Jembatan kuno tersebut sontak saja membuat banyak pihak merasa tertarik untuk menyaksikanya, diperkirakan jembatan kuno yang muncul dari dasar danau Poyang tersebut merupakan jembatan yang di bangaun sekitar 400 tahun silam tepatnya pada masa kekuasaan Dinasti Ming, dan telah terkubur di dalam danau hingga ratusan tahun lamanya.

Penemuan menakjubkan tersebut kini telah menambah kekayaan sejarah di kawasan China, ketika di temukan di salah satu bagian jembatan nampak empat buah angka 1631, angka ini diperkirakan sebagai tahun pembuatan jembatan pada masa akhir kekuasaan Dinasti Ming.

Jembatan kuno yang telah muncul dari dasar danau tersebut di bangaun menggunakan batu geranit ,setidaknya sekitar 1.000 batang batu granit telah membentuk jembatan ini hingga memiliki panjang sekitar 2.500 kaki, selain itu diperkirakan jembatan kuno tersebut merupakan jembatan yang memiliki peranan paling penting pada masanya karea menghubungkan antara wilayah kota dengan desa terpencil yang ditinggalai oleh para nelayan, selain jembatan pada masa Dinasti Ming, danau Poyang juga memiliki peran yang sama, menurut kabar danau Poyang merupakan danau yang menunjang pasokan air dari sungai Yangtze pada masa peperangan Dinasti Ming melawan suku Han paa tahun 1363 silam.

Peranan penting dari danau Poyang yang begitu vital pada masa itu kini telah berubah, bahkan danau Poyang sendiri kian hari kian menurun saja intensitas airnya, sehingga ketika musim kemarau tiba danau Poyang mengalami kekeringan, dan pada saat itulah jembatan kono zaman Dinasti Ming yang telah terkubur selama ratusan tahaunĀ  dapat terlihat dengan jelas. Kini jembatan tersebut telah di lestarikan oleh pemerintah China sebagai bukti sejarah kekuasaan Dinasti Ming sekitar 400 tahun silam, bahkan kabarnya jembatan tersebut akan dibuka sebagai wisata sejarah di China.

Terima kasih sudah membaca artikel Menakjubkan ! Jembatan Misterius Muncul dari Dalam Danau, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 7, 2015