Menarik, Performa Jokowi Dinilai Mampu Saingi Kiprah Sang Ibu “Megawati Suekarno Putri”

Menarik, Performa Jokowi Dinilai Mampu Saingi Kiprah Sang Ibu Megawati Suekarno Putri

Menjelang Kongres PDI Perjuangan ke-IV yang ditargetkan akan berlangsung 9-12 April 2015 di kawasan Bali, kini para tokoh PDIP tengah berdandan dan bersiap. Agenda dalam kongres tersebut tentunya tidak lepasa dari pergantian pemimpin (ketua umum) fraksi partai bergambar banteng tersebut.

Hanya tinggal menghitung hari konres tersebut diselenggarakan berbagai macam desas-desus telah muncul meramaikan media,ya, siapa lagi yang dikabarkan kalau bukan sang presiden RI Joko Widodo. Jokowi disebut-sebut bakal menjadi satu-satunya calon paling kuat untuk menduduki pimpinan tertinggi PDIP selain ketua umum sebelumnya Megawati Suekarno Putri.

Hasil sensus nyatakan Jokowi mampu saingi performa Megawati

Kabar disetirnya kiprah Jokowi oleh ketua Umum PDIP Megawati Suekarno Putri dibantah tegas oleh Politisi PDIP Masinton Pasaribu. Bu Mega masih menjadi satu-satunya kandidat terkuat dalam memimpin DPP PDIP kedepan. Bahkan menurut sensus yang dilakukan Megawati masih duduk diposisi yang kuat untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Banteng.

Namun nama sederet orang juga telah antri untuk mendepak Mega dari kusrsi yang saat ini didudukinya.  Joko Widodo, adalah nama yang paling terang untuk melengserkan Mega dari kursi Ketua Umum PDIP dengan presentasi yang lebih baik dari nama-nama lainnya seperti Puan Maharani ,Ganjar Pranowo dan juga Pramono Anung.

Sederet nama yang berkompeten gantikan posisi Mega

Joko Widodo ,Puan Maharani, Ganjar Pranowo, dan Pramono Anung adalah 4 nama yang memiliki peluang untuk memimpin DPP PDIP yang didapatkan dari suara terbuka para DPC PDIP di 34 provinsi. Joko Widodo mendapatkan suara 76 DPC‎ atau 16,3%, disusul dengan Puan yang mendapatkan suara 25 DPC atau 5,4% dan juga Ganjar 14 DPC atau 3%, namun beberapa nama tersebut masih belum bisa mengalahkan performa Megawati yang mendapatkan suara 320 DPC atau 68,5%.

Namun saat ini sudah banyak yang secara terang-terangan menaruh nama Megawatai dan memilih nama lainya sekitar 147 DPC atau 31,5% dan hal ini merupakan hal yang sangat mengejutkan, pasalnya selama ini nama Megawati sebagai orang nomer satu di DPP PDIP tidak pernah tergoyahkan.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Menarik, Performa Jokowi Dinilai Mampu Saingi Kiprah Sang Ibu “Megawati Suekarno Putri”, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 2, 2015