Mengejutkan ! Terlalu Banyak Konsumsi Beras Ternyata Picu Penyakit Kanker

Terlalu Banyak Konsumsi Beras Ternyata Picu Penyakit Kanker

Mengkonsumsi nasi, hal ini merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat di Negara kita Indonesia, namun kini agaknya semua orang harus berhati-hati dalam mengkonsumsi beras hal ini dikarenakan beberapa penelitianĀ  ilmiah menyatakan bahwa ada beberapa jenis beras ternyata mengandung zat Anorganik pemicu penyakit kanker. Consumer Reports, dimana para peneliti berkumpul untuk memastikan kebenaran dari hal tersebut telah menemukan zat arsenic yag dapat memicu kanker, dan hal tersebut memang terbukti ada dalam beberapa jenis beras. Penemuan tersebut seolah memberikan kabar buruk bagi Negara denganĀ  mayoritas penduduk pengkonsumsi beras, mereka harus didera rasa takut yang tinggi untuk mengkonsumsi beras dalam jumlah banyak seperti biasanya.

Consumer Reports yang telah melakukan segala uji coba dan penelitian terhadap 656 jenis makanan yang memiliki kandungan beras menyebutkan bahwa mereka menemukan zat arsenic dalam jumlah yang sangat besar, bahkan arsenic tersebut telah di hubungkan dan di kaitkan dengan berbagai jenis penyakit kanker.

Oleh karena sangat tinggi bahan tersebut terkandung dalam beras maka, Badan Administrasi Makanan dan Obat Amerika Serikat (FDA) menghimbau kepada seluruh masyarakatnya terutama anak-anak untuk tidak mengkonsumsi beras atau makanan yang mengandung beras lebih dari satu atau dua kali dalam satu bulan, hal ini dikarenakan kandungan Arsenik pada beras sangat mudah berekasi dengan tubuh naka kecil yang masih tergolong lemah.

Menurut para ahli, beras yang mengandung arsenic merupakan beras yang di tanam menggunakan bantuanĀ  pestisida atau di tanam dalam tanah yang telah tercemar oleh pestisida, sehingga kandungan racun dalam pestisida akan masuk kedalam tanaman dan dapat menyebakan berbagai penyakit berbahaya spert kanker, jika sudah begini haruskah semua orang mengurangi konsumsi beras ?, hal ini jelas sudah di himbau oleh pihak FDA Amerika Serikat, kini tinggal di Negara kita apakah mungkin hal tersebut juga terjadi, mengingat pertanian di Negara kita meyoritas petani menggunakan pupuk pestisida untuk memacu pertumbuhan dari padi yang mereka tanam.

Terima kasih sudah membaca artikel Mengejutkan ! Terlalu Banyak Konsumsi Beras Ternyata Picu Penyakit Kanker, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 31, 2014