Menguntungkan Atau Mengerikan? Inilah Kegunaan Minuman Soda

SokTau – Siapa sih yang tak mengenal dan suka dengan minuman yang satu ini. ya, minuman soda. Sudah pasti banyak orang yang menggandrungi minuman jenis ini. terlebih lagi jika diminum dalam keadaan yang haus serta cuaca di siang hari yang sangat terik. Sudah pasti akan memberikan nilai kepuasan tersendiri bagi yang mengkonsumsi. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan Negara lain, populasi atau jumlah masyarakat yang mengonsumsi jenis minuman yang satu ini Indonesia masih berada dalam urutan yang standar. Dikatakan demikian karena kepopuleran dari minuman soda ini tingkatannya masih di bawah es the atau pun es kelapa muda.

Pro dan Kontra Minuman Soda

Menguntungkan Atau Mengerikan? Inilah Kegunaan Minuman Soda

Mengonsumsi minuman soda memang bisa dibilang akan membuat si pengonsumsi akan mengalami ketagihan. Bagaimana tidak, minuman ini menawarkan sensasi kesegaran juga kenikmatan yang bisa dibilang cukup tinggi. selain itu, minuman yang satu ini bisa dibilang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat dalam kesehariannya. Walaupun pada dasarnya mengkonsumsi minuman soda bukan menjadi budaya atau kebiasaan dari bangsa Indonesia, namun perlu diketahui bahwa minuman yang satu ini mengandung banyak bahan berbahaya. Adapun komposisi dari minuman ini adalah kadar gula yang terlalu tinggi, pewarna, pengawet, dan bahan kimia lain yang bersifat korosif atau pengikis dan tentunya saja bahan yang mampu menimbulkan kadar rasa asam yang tinggi.

Berbicara mengenai minuman bersoda, sepertinya minuman yang satu ini fungsinya tidak hanya dikonsumsi atau diminum saja. jika diminum nyata-nyata memberikan dampak yang mengganggu kesehatan manusia, maka berikut akan disajikan beberapa manfaat minuman soda lain yang ternyata memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mobilitas manusia sehari-hari.

Minuman soda jago dalam peranannya membersihkan alat-alat masak, terutama noda yang membandel serta karat

Memiliki peralatan masak sudah pasti tak akan terlepas dengan noda bandel serta karat. Nah jika sudah sedemikian, tentu saja akan sangat mengganggu bukan? untuk itu, Anda membutuhkan pembersih yang mampu memberikan hasil yang maksimal tentunya. Akan tetapi, ternyata hal tersebut tidaklah mudah. sabun biasa pun nyatanya juga tak pernah bisa mengatasi permasalahan tersebut. Untuk itu, gunakanlah soda yang biasanya diminum. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara menuangkan minuman soda tersebut ke dalam peralatan penggorengan. Jika sudah, peralatan dipanaskan sembari diaduk-aduk. Nah secara perlahan kerak yang membandel di peralatan tersebut akan hilang karena peralatan menjadi sangat mudah untuk dibersihkan. Ini merupakan suatu informasi yang sederhana namun sangat menguntungkan bukan? nah jika memiliki peralatan masak yang ditempeli noda yang membandel sebaiknya segera bersihkan dengan menggunakan minuman bersoda. Selain murah dan aman, cara ini terbilang sangat efektif.

Minuman bersoda ditambahkan pada daging supaya empuk dan warnanya cerah.

Daging biasanya jika dimasak meski lama sekalipun tetap saja menampakkan teksturnya yang alot. Di samping itu, dari segi warna pun biasanya juga mengalami permasalahan. Daging menjadi terlihat pucat dan kurang menarik meskipun cita rasanya tak mengalami perubahan. Jika ketika Anda masak sering menemui fenomena yang demikian, maka manfaatkanlah keberadaan dari minuman soda untuk membuat daging menjadi empuk dan warnanya kembali segar dan cerah. Bagaimana cara melakukannya? Daging yang telah dipotong sesuai dengan ukuran direndam sebentar dengan menggunakan air soda. Tunggu beberapa saat maka daging akan memiliki tekstur yang empuk. Ketika mengaplikasikan cara ini Anda juga bisa menambahkan kecap untuk membuat rasa daging menjadi lebih manis dan tentu saja rasanya unik serta lain dari pada sebelumnya.

Kandungan asamnya yang kuat akan sangat ampuh jika digunakan utnuk membasmi hama

Sedih rasanya jika tanaman hias yang kita rawat sebaik mungkin harus diserang hama atau wereng? Biasanya meski sudah dilakukan pencegahan dengan menyemprotkan obat tertentu, wabah hama masih tetap ada. Jika sudah demikian, sebaiknya Anda memanfaatkan minuman bersoda untuk membasmi hama tersebut. apakah bisa? Mari kita buktikan. Minuman soda sudah pasti mengandung banyak asam sehingga ketika diminum pun kita akan merasakan rasa asam tersebut. nah rasa asam yang tinggi itulah yang akan membantu mengusir hama dari tanaman. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara menuangkan minuman soda ke dalam mangkok kecil. Selanjutnya diletakkan di dekat tanaman. Nah bau yang demikian itu akan lebih mudah disukai oleh hama dan mereka akan mendekat. Padahal, bau asam yang tinggi inilah yang justru akan melumpuhkan mereka.

Selain membersihkan peralatan yang berkarat, minuman soda juga sangat ampuh digunakan untuk melonggarkan baut yang sedang berkarat

Memiliki barang yang berkarat rasanya memang sangat mengganggu. Jika sudah berkarat biasanya kita enggan menyentuh apalagi menggunakannya. Nah akan sangat disayangkan bukan jika barang yang kita miliki tidak memiliki nilai guna? Jika terjadi fenomena yang demikian ini sebaiknya Anda menggunakan minuman bersoda untuk mengatasinya. Bagaimanakah caranya? Caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara menyiramkan minuman soda tepat pada baut tersebut. jika sudah disiramkan, Anda hanya tinggal menunggu beberapa menit saja untuk menjadikan baut yang telah berkarat tersebut menjadi baru seperti sebelumnya.

Meredakan Nyeri Bekas Gigitan Hewan dengan menyiramkan minuman bersoda

Jika bagian tubuh Anda digigit hewan tertentu, sudah pasti Anda akan merasakan kesakitan yang luar biasa. Biasanya Anda juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama juga untuk menyembuhkan atau memulihkannya. Jika sudah demikian, lalu apa yang akan Anda lalukan? Waktu yang kurang karena dipadati kesibukan rasanya sangat kecil kemungkinan jika harus memeriksakannya ke dokter. Padahal, hanya dengan menggunakan beberapa bahan di sekitar kita pun permasalahan tersebut akan diselesaikan dengan mudah yaitu dengan menyiramkan minuman beralkohol pada luka yang sedang didera. Meskipun Anda harus menanggung rasa perih, namun hasilnya pun dijamin maksimal. Selamat mencoba.

Menghilangkan bekas minyak atau oli

Pernahkah bagian rumah Anda terkena oli atau pun minyak? Sudah pasti ketidaksengajaan yang sederhana ini kerap dialami oleh masyarakat. tidak bisa dipungkiri, lantai atau bagian barang lainnya yang terkena bekas oli atau minyak memang sangat sulit untuk dihilangkan. Biasanya, sabun khusus untuk membersihkannya pun seringkali juga tidak bisa mengatasi. Nah justru dengan hanya menggunakan minuman soda pun Anda bisa mencipta lantai Anda baru seperti semula. Penasaran? Nah mulai sekarang jika lantai atau barang-barang Anda terkena oli atau bekas minyak, maka tuangkanlah minuman bersoda. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih. Terakhir, Anda bisa menggosoknya dan hasilnya pun dijamin maksimal.

Baca juga: Gunakan Beberapa Warna Lipstik Berikut Untuk Menyamarkan Gigi Kuning Kamu

Itulah tadi beberapa manfaat dari minuman bersoda untuk kehidupan sehari-hari. Meskipun memberikan beberapa fakta nyata tentang kerugiannya jika dikonsumsi, ternyata minuman soda juga memiliki segudang rahasia yang bisa kita manfaatkan untuk membersihkan atau mengatasi sesuatu. Kini, jika Anda memilki noda membandel di pakaian atau barang-barang yang Anda miliki, maka Anda bisa menggunakan minuman soda untuk mengatasinya.

Terima kasih sudah membaca artikel Menguntungkan Atau Mengerikan? Inilah Kegunaan Minuman Soda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 25, 2017