Meskipun Terancam Diblokir Ternyata Taksi Uber Tetap Berkeliaran

Meskipun Terancam Diblokir Ternyata Taksi Uber Tetap Berkeliaran

Mungkin sebelumnya Uber yakin bahwa layanan yang mereka bawa ke Indonesia akan sukses dan disukai semua orang. Namun kenyataanya harapan itu harus pupus dan berakhir dengan pencekalan. Ya, baru saja seminggu hadir di Indonesia, sebuah layanan pemesanan jasa transportasi roda empat yang berbasis aplikasi ini harus menerima kenyataan mendapatkan pencekalan dari Dishub DKI Jakarta.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengancam akan segera memblokir layanan ini karena dianggap sangat illegal. Mengapa dianggap illegal? Karena pihak Uber tidak memiliki izin untuk mendirikan usaha ini bahkan mereka diketahui tidak membayar pajak. Namun sayangnya, meskipun sudah ada ancaman tetap saja jasa layanan ini beroperasi di Jakarta bahkan untuk proses pemesanannya masih berjalan dengan normal seperti biasa.

Pada aplikasi ini memang nampak jelas bahwa sejumlah mobil yang termasuk unit Uber masih berkeliaran di sejumlah jalan di Jakarta, khususnya pada kawasan SCBD Sudirman. Dengan adanya mobil-mobil tersebut otomatis menunjukkan bahwa layanan pemesanan mobil ini tetap ada dan masih tetap beroperasi. Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta tidak pernah menerima surat izin operasional dari pihak Uber.

Namun dalam kenyataanya layanan ini tetap saja dijalankan bahkan tidak takut jika dianggap illegal. Untuk di daerah Jakarta sendiri, layanan ini memang masih menjangkau wilayah bisnis saja. Untuk tarifnya sendiri dikenakan Rp 30 ribu sedangkan untuk wilayah tertentu yang diinginkan penumpang maka tariff flat akan diberlakukan.

Di Indonesia Uber memang akan memberikan kemudahan bagi setiap penumpang. Mereka hadir dengan menawarkan produk transportasi yang menggunakan sebuah aplikasi mudah dan cepat, jadi semua orang akan dengan mudah memesan mobil tanpa harus datang langsung pada rental mobil.

Uber sendiri melakukan kerjasama dengan sejumlah rental mobil sehingga penumpang yang memesan dalam waktu 7-10 menit saja akan selesai dan langsung mendapatkan mobil sesuai dengan keinginan mereka. Setelah melakukan pemesanan mereka bisa langsung mendapatkan informasi dimana letak dari mobil yang mereka pesan. Semoga sedikit ulasan mengenai berita diatas dapat memberikan banyak manfaat untuk anda dan menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Meskipun Terancam Diblokir Ternyata Taksi Uber Tetap Berkeliaran, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 8, 2014