Miris ! Gunakan Lensa Kontak 6 Bulan,Mata Wanita Ini Berubah Mengerikan

Miris ! Gunakan Lensa Kontak 6 Bulan,Mata Wanita Ini Sangat Mengerikan

Perkembangan jaman membuat kebutuhan banynak orang kini berkembang begitu pesat salah satunya adalah perkembangan dalam dunia fashion, wanita adalh salah satu targert utama untuk masalah yang satu ini, mereka tak puas dengan sekedar cantik dengan menggunakan baju serta kosmetik saja bahkan beberapa aksesoris tambahan seperti lensa kontak pun turut pula di jadikan prioritas utama untuk menunjang kecantikan mereka.

Meskipun pada awalnya lensa kontak merupakan alat untuk menunjang penglihatan mata yang berkurang selayaknya sebuah kaca mata,namun kini beberapa perusahaan telah memciptakan lensa kontak untuk tren kecantikan, tak aral kini perkembangan lensa kontak menjadi semakin pesat saja, bahkan sanagt di ganderungi oleh kebanyakan remaja di dunia, mereka menganggap bahwa menggunakan lensa kontak dapat membuat penampilan mereka menarik.

Perkembnagan lensa kontak sebagai salah satu penunjang fashion agaknya kini harus lebih dipertimbnagkan lagi mengingat adanya beberapa kasus mengerikan terjadi kepada para pengguna lensa kontak, dan salah satunya dalah yang dialami oleh wanita asal Taiwan bernama Lian Kao, wanita ini harus merelakan matanya menjadi buta permanen akibat menggunakan kontak lensa selama setengah tahun lamanya tanpa dilepas.

Menurut para medis penggunaan lensa dengan intensitas tinggi tanpa pernah di bersihkan akan menimbulkan keruskana pada mata karena kontak lensa yang tidak pernah di bersihkan akan cepat mengembangkan amobadan bakteri di dalam mata,dimana amoba kan terus memakan bakteri dan jika telah habis amoba tersebut kan sedikit-demi sedikit menggerogoti kornea mata hingga habis sehingga menimbulkan kebutaan secara permanen, hal ini biasa disebut dengan Acanthamoebic Keratitis.

Jangan pernah meremehkan benda asing yang masuk pada mata kita,terutaam benda yang dapat memicu berkembangnay bakteri , karena mata merupakan alat vital tubuh yang begitu sensitive dan mudah sekali terluka, serta bisa berakibat fatal jika mengabaikanya.

Kasus yang dialami oleh Lian mungkin juga akan terjadi pada para pemakai lensa kontak lainya, sehingga kepada para pengguna kontak lensa di himbau untuk selalu menjaga kebersihan kontak lensa pada mata dengan membersihkanya secara berkala dan rutin di setiap harinya.

Terima kasih sudah membaca artikel Miris ! Gunakan Lensa Kontak 6 Bulan,Mata Wanita Ini Berubah Mengerikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...