Misteri Makam Sunan kalijaga Yang Mampu Lunturkan Kesaktian

Misteri Makam Sunan kalijaga Yang Mampu Lunturkan Kesaktian

Awas ! Makam Sunan Kalijaga Mampu Lunturkan Kesaktian –Di bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan seperti saat ini, kegiatan ziarah ke makam wali songo merupakan salah satu budaya bagi para kaum muslim tanah air. Makam wali songo, yang berada di Pulau Jawa, merupakan salah satu wiasata religi yang bisa ditempuh oleh semua umat muslim. Dimana wisata religi tersebut, tentu saja bertujuan mulia yaitu ingin mendoakan para tokoh penting yang telah mengajarkan islam kepada masyarakatnya terdahulu.

Namun sejauh ini misteri tentang makam para wali songo masih terus hangat diperbincangkan oleh masyarakat luas. Dimana ada aturan sangat tegas dari para penjaga dan pengelola makam Wali Songo, terutama jika ingin berziarah ke makan Sunan Kalijogo yang terletak di daerah Desa Kadilangu, Kecamatan Kadilangu, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Makam sunan Kalijaga hilangkan kesaktian jimat

Aturan tegas yang dikelola oleh penjaga makam, bukan tanpa alasan. Pasalnya jika seseorang dengan benda pusakanya masuk mengunjungi makam Sunan Kalijaga, jimat atau benda pusaka yang mereka bawa akan tiba-tiba saja kehilangan kekuatannya.

“Setiap peziarah kita tanyakan dan kita beri pesan, jika membawa besi berharga atau senjata pusaka, tolong ditinggalkan di pos pendaftaran ziarah”, tegas R. Prayitno selaku juru kunci Makam Sunan Kalijogo dilansir oleh Merdeka.com, Senin (6/7).

Menurut Prayitno, hilangnya kekuatan benda pusaka ketika dibawa berziarah ke makam Sunan Kalijogo kerap kali terjadi. Mereka yang nekat tetap membawa pusaka atau jimat ke dalam makam, beberapa saat kemudian kesaktian dari pusaka tersebut kehilangan kesaktian atau qodam-nya.

Baca juga : Waspada ! Ini Dia 9 Pembalut Yang Mengandung Klorin

Hilangnya kesaktian pusaka ketika dibawa  ke makam karena makam empu Supo

Entah apa sebenarnya penyebab hilangkannya kesaktian sebuah pusaka ketika di bawa menuju area pemakaman Sunan Kalijaga. Namun menurut kepercayaan warga setempat, yang menyebabkan hal tersebut adalah keberadaan makam adik ipar Sunan Kalijaga yang bernama Empu Supo.

Empu Supo sendiri merupakan seorang resi yang bertugas untuk membuatkan pusaka bagi para raja di tanah  Jawa yang dikenal dengan kemampuannya yang sangat sakti.  Dipercaya bahwa,  kesaktian Empu Supo tersebut sangat dahsyat, sehingga kekuatan dari senjata apapun akan luntur jika didekatkan pada area pemakamannya.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Misteri Makam Sunan kalijaga Yang Mampu Lunturkan Kesaktian, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 8, 2015