Misteri Tabrakan Dua Pesawat Jupiter Masih Terus Digali

Terkuak Sudah Penyebab Terjadinya Tabrakan Pesawat Jupiter

Tragedi pesawat naas di kawasan udara Malayisa membuat publik heboh, pasalnya para pilot yang mengemudikanya merupakan Pilot yang sudah mahir dan terkenal di beberapa negara di dunia akan prestasinya yang gemilang.

Minggu (15/3), pukul 14.00 waktu Malaysia dua pesawat yang sedang melakukan latih yaitu Jupiter 5 (LD 0101) yang dikemudikan oleh  Mayor Pnb Sri Raharjo (J 666) dengan Letkol Pnb Arief Hartono (J 540) mengalami insiden tabrakan ketika sedang melakukan manuver jupiter wheel pada putaran yang kedua dengan pesawat Jupiter 6 (LD 0103) yang  kemudikan oleh Mayor Pnb Humaidi Syarif Romas (J 674) bersama Marsma TNI Yadi I Suanantika (J 279).

Pesawat Tabrakan

Terlihat ketika insiden terjadi kedua pesawat bertabrakan di udara dan mengalami ledakan hebat yang kemudian jatuh terhempas di area landasan udara Langkawi di Malaysia. Kejadian tersebut terjadi ketika memasuki menit ke-30 pasca penerbangan 6 pesawat KT-1 B Wong Bee. Namun patut untuk disyukuri keempat awak kapal tersebut selamat dalam insiden naas tersebut.

Sebelum pesawat meledak, empat awak kapal yang terdiri dari Mayor Pnb Sri Raharjo, Letkol Pnb Arief Hartono ,Mayor Pnb Humaidi Syarif Romas dan Yadi I Suanantika telah cekatan mengambil sikap, mereka segera melakukan eject sebelum akhirnya pesawat meledak di udara. Empat awak pesawat tersebut nampak terlihat melakukan terjun payung dan mendarat dengan selamat.

Untungnya para awak pesawat selamat

Dalam insiden naas tersebut, beruntung para wak kapal selamat semuanya tanpa kurang suatu apapun. Hal ini diosampaikan oleh Kadispen TNI AU Marsma Hadi Tjahjato. Sedangkan untuk pesawat yang lainnya yaitu pesawat 1,2,3 dan 4 kembali mendarat di landasan udara Langkawi,Malaysia.

Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizad Ryacudu dan juga Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Seri Hishammudin Tun Hussein, yang kala itu berada di kawsan langkawi segera berinisiatif untuk menjenguk para korban. Hingga pada akhirnya berita tragis ini tercium media, para korban saat ini tengah berada di runga observasi rumah sakit Langkawi,Malaysia.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Misteri Tabrakan Dua Pesawat Jupiter Masih Terus Digali, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 18, 2015