Mitra Kukar Juarai Piala Soedirman Setelah Menumbangkan Semen Padang 2:1

Mitra Kukar Juarai Piala Sudirman Setelah Menumbangkan Semen Padang 2:1

SokTau.com – Mitra Kutai Kartanegara atau yang biasa disebut dengan Mitra Kukar ini merupakan klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kesebelasan yang dijuluki Barisan Kuat dan Kekar atau Naga Mekes itu mempunyai suporter setia yang biasa disebut dengan Mit Man atau kependekan dari Mitra Mania. Stadion Madya Aji Imbut yang terletak di Tenggarong Seberang merupakan tempat dilangsungkannya seluruh pertandingan kandang yang dimainkan oleh Mitra Kukar.

Mitra Kukar Juarai Piala Sudirman

Mitra Kukar untuk pertama kalinya bermain kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia sejak musim 2008. Selama 3 tahun berlaga di Divisi Utama akhirnya Mitra Kukar mampu untuk menembus posisi tertinggi Liga Indonesia pada musim 2011/2012 setelah meraih posisi Juara III Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011. Kelihaian sang pelatih membawa Mitra Kukar masuk ke babak grand final Piala Jenderal Sudirman bertemu dengan Semen Padang.

Pada laga puncak yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno itu menjadi saksi atas Mitra Kukar yang berhasil membungkam Semen Padang dengan skor 2-1. Pada pertandingan yang berlangsung 21 Januari itu menjadi pertandingan yang sengit antara dua kubu.

Dewi Fortuna Lebih Berpihak Kepada Mitra Kukar

Apalagi dengan hujan yang mengguyur stadion Gelora Bung Karno itu membuat beberapa tempat dilapangan terdapat genangan air. Dengan kondisi lapangan yang seperti itu membuat kedua tim yang bermain sulit untuk mengembangkan permainan. Hal ini sempat membuat tegang suporter dari masing masing klub yang melihat secara langsung. Walaupun Semen Padang mencetak 1 gol dibabak pertama yang membuat Semen Padang unggul hingga babak pertama usai tidak membuat kecil hati para pemain Mitra Kukar.

Baca Juga: Foto Michelle Ziudith, Artis Imut Berbakat

Memasuki menit ke 79 Michel Orah membuat Mitra Kukar menyamakan kedudukan dengan Semen Padang. Keberuntungan ternyata masih berlanjut untuk Mitra Kukar, pada menit ke 89 melalui Yogi Rahadian yang mampu menyisir sisi sayap Semen Padang dan melewati beberapa pemain sebelum melepas tendangan yang mampu menjebol gawang Semen Padang. Skor pun berubah menjadi 2-1 hingga peluit berbunyi skor masih tetap sama. Berkat tangan dingin dari Jafri Sastra yang merupakan pelatih, Mitra Kukar akhirnya tampil sebagai juara Piala Jenderal Sudirman

Terima kasih sudah membaca artikel Mitra Kukar Juarai Piala Soedirman Setelah Menumbangkan Semen Padang 2:1, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 26, 2016