Momen Kemerdekaan Dimeriahkan Dengan Kegiatan Penukaran Uang

Momen Kemerdekaan Dimeriahkan Dengan Kegiatan Penukaran Uang

Perayaan HUT RI ke-69 kali ini diwarnai dengan kegiatan penukaran uang pecahan Rp 100 ribu, yaitu dengan frasa Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Kegiatan ini terlihat jelas di kantor Bank Indonesia Wilayah VI Bandung. Masyarakat terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini dan mereka ingin sekali memiliki uang baru seperti yang telah diterbitkan oleh Bank Indonesia.

Manajer Humas Kantor Perwakilan B1 Wilayah VI Jabar, dandy Indarto S mengatakan bahwa HUT RI menjadi momen yang sangat tepat untuk menggelar penukaran uang baru bagi masyarakat. Hal ini tentunya berguna sebagai penyambutan hari kemerdekaan sekaligus sebagai sosialisasi kepada seluruh masyarakat.

Tepatnya di Gedung Heritage BI Wilayah VI Bandung kegiatan penukaran uang baru ini dilakukan. Kegiatan tersebut dolakukan oleh petugas dari BI dengan pengamanan yang cukup ketat dari aparat kepolisian dan petugas setempat. Ternyata hal ini membuat banyak masyarakat tertarik dan ingin ikut menukarkan uang.

Uang lama memang nantinya tetap berlaku, namun uang pecahan dengan frasa baru NKRI ini akan memiliki fungsi yang sama namun dengan kesan yang berbeda. Dimana masyarakat diharapkan akan tetap mengetahui dan bisa memberikan penghargaan ynag terbaik bagi bangsa ini yaitu NKRI. Penerbitan uang baru pecahan tertinggi di Indonesia ini juga disengaja hampir bebarengan dengan hari kemerdekaan Indonesia agar lebih baik dan sesuai dengan tema yang diberikan.

Sementara itu upacara HUT RI yang dilakukan di Kantor BI Wilayah VI ini dipimpin oleh BI Bandung yaitu Dian Ediana Rae. Upacara bendera juga terlihat sangat hikmat dan berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu saja sebagai sebuah simbolis BI juga mengeluarkan bantuan program social kepada sekolah dan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pihak terkait. Kemerdekaan Indonesia memang menjadi momen yang sangat baik dan sangat bersejarah, untuk itu harus diperingati dengan baik dan hikmat. Semoga sedikit info menarik yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Terima kasih sudah membaca artikel Momen Kemerdekaan Dimeriahkan Dengan Kegiatan Penukaran Uang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 8, 2014