Nekat Pria Ini Potong Telinga, Demi Ajukan Protes !!!

Pyotr Pavlensky

Protes atau sebuah demo memang kerapo kali terjadi di dunia ini,banyak cara meyatakan aspirasi diri terhadap apa yang mereka anggap tidak benar. Tak jarang sebuah protes juga diwarnai dengan berbagi kontroversi,di Indonesia sendiri telah bnyak sekali aksi demonstrasi yang sangat di sorot penuh dengan pesan moral yang buruk bagi masayarakatnya. Unjuk rasa yang dipenuhi benrok dan kekerasan merupakan hal yang lumrah terjadi di Negara kita ini, berbagi ormas dan golongan masyarakat seringlkali bersikap arogan ketika menyampaikan aspirasi mereka terhadap berbagi kebijakan pemerintah, yang masih hangat di teling kita adalah kisruh demonstran FPI yang menolak dinobatkany Ahok sebagai gubernur DKI.

Nah, jika diindonesia diwarnai bentrok aspirasi yang terjadi di Rusia ini lebih memilukan lagi, seorang pria yang berprofesi sebagia seniman melakukan sebuah protes dengan cara yang tidak lazim yaitu dengan memotong telinganya sendiri. Hal ini ia lakukan demi memprotes kebijakan otoriter di Negaranya.

Seniman ini bernama  Pyotr Pavlensky, ia melakukan protes kerasnya dengan cara duduk diatas dinding di daerah Serbski tanpa menggunkaan pakaian sedikitpun untuk menutupi bagian tubuhnya, kemudian ia memotong telinganya hingga darah bercucuran pada seluruh tubuhnya yang tidak terbalut kain sedikitpun. Atas aksinya yang tergolong nekat tersebut  Pavlensky segera dimaankan oleh aparat yang segera datang beberapa menit kemudian.  Pavlensky, ditahan dan mendapatkan hukuman kurung setelah sesaat ia menjalani pengobatan di rumah sakit.

 Pyotr Pavlensky, terkenal sebagi seniman yang sangat keras dalam menyampaikan aspirasinya, tercatat bukan kali ini saja ia melakukan hal ekstrim untuk menyatakan ketidak setujuanya. Di apernah memaku kelaminya sendiri demi menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah yang ia anggap sewenang-wenang terhadap hak politik warga. Tidak hanya itu ia juga pernah menjahit mulutnya demi menyampaikan protes kerasnya terhadap penangkapan group band yang mengusung aliran punk Pussy Riot, yang memiliki anggota semuanya wanita.  Nah, loh kalau sudah begini gimana?,, hemm boleh sih nggak setuju tapi jangan melukai diri sendiri. Belum juga protes kamu diterima, anggota badan sudah terlukai kan sayang banget tuh !!

Terima kasih sudah membaca artikel Nekat Pria Ini Potong Telinga, Demi Ajukan Protes !!!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 21, 2014