Nggak Nyangka ! Sepotong Roti Ini dibanderol dengan Hrga 1,8 Juta Rupiah

Sepotong Roti Ini dibanderol dengan Hrga 1,8 Juta Rupiah

Pernahkah kamu bayangkan untuk menikmati sepotong kue dengan harga jutaan rupiah ?, hemmm tentunya belum peranah, mana mungkin harga sepotong roti bisa mencapai jutaan rupiah karena roti pada umumnya hanya memiliki harga hingga puluhan ribu saja, namun faktanya memang ada lho sepotong roti dengan harga jutaa rupiah, roti ini bernama  gold leaf yang merupakan roti buatan toko roti Pan Pina di daerah Algatocin, yang merupakan sebuah desa kecil di Negara Spanyol, untuk mendapatkan sepotong kue gold leaf pembeli harus rela mengeluarkan dana sebesar 1,8 juta rupiah, ratusan kali lipat lebih mahal dari roti pada umunya yang memiliki harga puluhan ribu saja, harga ini tentunya bukan harga  yang lazim hany untuk sepotong roti.

Gold Leaf, sesuai dengan namanya roti yag satu ini memiliki toping emas diatasnya, hal inilah yang membuat roti tersebut mahal, taburan emas diatas roti ini menurut pembuatnya Juan Manuel Moreno merupakan sebuah inovasi roti yang terinspirasi dari sebuah kopi dengan harga fantastic di dunia yang pernah ia beli di sebuah kedai kopi wilayah yang sama.

Roti yang di produksi hanya di Pan Pina ini memang terlihat mewah dengan kilauan emas diatasnya sehingga sanagt menarik jika dikonsumsi, emas sendiri bukanlah bahan yang memiliki rasa nyata sehingga tidak ada pengaruh terhadap rasa roti sebenarnya, taburan emas ini hanya kan mempengaruhi penampilan roti agar nampak berkilauan dan terlihat mewah.

Pan Pina sendiri merupakan kedai roti yang telah berdiri sejak 70 tahun lamanya, keluarga Moreno yang menjalankan bisnis ini setidaknya telah membuat sekitar 50 varian roti dengan jenis berbeda-beda, sedangkan untuk Gold Leaf merupakan roti pertama yang mereka bandrol dengan harga fantastic. Meski roti ini memiliki harga tak lazim atau terlalu mahal namun ternyata peminat roti ini sangatlah abjibun, bukan hany dari kawasan setempat saja namun juga dari berbagai wilayah di berbagai belahan dunia, bahkan menurut pemilik Moreno kebanyakan peminat dari roti supermahalnya tersebut merupakan orang China dan Rusia, mereka adalah orang berkantong tebal yang ingin mencoba sesuatu dengan harga mahal pula.

Terima kasih sudah membaca artikel Nggak Nyangka ! Sepotong Roti Ini dibanderol dengan Hrga 1,8 Juta Rupiah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 31, 2014