Nggak Suka Kebisingan dan Suara Keras, Bisa Jadi Kamu Adalah Orang Genius

Nggak Suka Kebisingan dan Suara Keras, Bisa Jadi Kamu Adalah Orang Genius

Kapasitas telingan manusi untuk mendengar berbeda-beda, ada telinga yang bisa menampung suara bising ada pula yang justru fine-fine saja dengan kondisi bising. Suara bising memang kerap sekali mengganggu dan membuat otak menjadi keruh, namun adapula orang yang nyaman berada pada tempat bising.

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa, seseorang yang kerap kali terganggu dengan suara bising walaupun sekila dia adalah orang yang cerdas dan genius. Anda nggak percaya simak nih ulasanya !

Benci bising berarti kamu orang yang genius !

Kepekaan terhadap bunyi sering kali di alami berbeda oleh masing-masing orang, dimana telingan satu orang dengan orang lainnya berbeda. Menurut para genius di dunia seperti Charles Darwin dan Franz Kafka sangat sensitif terhadap bunyi dan suara bising merupakan tanda-tanda bahwa seseorang memiliki kepribadian yang genius.

Hal ini diungkapkan oleh keduanya usai, mereka melakukan serangkaian pengamatan dan penelitian. Object yang digunakan adalah mereka sendiri dan orang-orang genius lainnya, dimana dari hasil survey dihasilkan bahwa hampir semua genius sangat benci dan sensitif terhadap suara bising.

Sensitif terhadap bunyi dklaim sebagai kunci kreativitas seorang genius, bahkan para ahli menyebutkan bahwa ketidakmampuan menerima informasi sensorik yang tidak diinginkan dapat di identivikasikan dengan kreativitas bagi seseorang.

Tanpa bunyi, banyak orang mendapatkan ide dan ilham

Banyak orang genius dan berpotensiu diu dunia ini yang ternyata menghindari suara bising. Ya sebagian besar orang hebat di dunia ini, seringkali memilih tempat tenang untuk menghasilkan sebuah karya dan ide cemerlang. Salah satunya adalah Penulis terkenal Perancis Marcel Proust, dimana ia seringkali menutup telinganaya ketika berbaring untuk mendapatkan sebuah ide cemerlang dalam menulis karyanya.

Orang yang kerap kali menderita akibat tidak mampu menerima suara bising, justru merupakan orang yang sangat fokus dalam berbagai hal dalam waktu yang bersamaan. Dan jika penderitaan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bisa dipastikan penderitaan tersebut akan berubah menjadi hal yang sangat menguntungkan dan berdampak positif bagi penderitanya.

Terima kasih sudah membaca artikel Nggak Suka Kebisingan dan Suara Keras, Bisa Jadi Kamu Adalah Orang Genius, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 12, 2015