Nyanyian Merdu Para Terpidana Mati, Sebelum Timah Panas Menembus Jantung

Nyanyian Merdu Para Terpidana Mati, Sebelum Timah Panas Menembus Jantung

Rabu 29 April 2015 dini hari, LP Nusakambangan di kawasan Cilacap Jawa Tengah bergema dengan bunyi tembakan. Suara tembakan yang begitu kencang, memecahkan sunyi dan hawa mencekap di kawasan tersebut. Di tempat itulah, para terpidana mati kasus narkotika di eksekusi oleh para regu tembak.

Hujan timah panas para regu tembak seolah menembus kegelapan dan kesunyian malam, membuat para warga antusias untuk mengerubungi kawasan tersebut. Namun ada yang mengesankan dari proses eksekusi tersebut, pasalnya ditengah keheningan kala tersebut terdengar syup irih suara indah para terpidana menyanyikan sebuah lagu secara bersama-sama.

Nayanyikan lagu sebelum ditembus timah panas

Rabu dini hari, delapan terpidana mati kasus narkotika akhirnya di eksekusi oleh regu tembak Lapas Nusakambangan. Para terpidana tersebut di eksekusi tanpa menggunakan penutup mata. Namun ada yang menyita perhatian dalam prosesi tersebut, para terpidana menyanyikan lagi Amazing Graze sebelum akhirnya d hentikan oleh timah panas yang menembus jantung mereka.

Amazing Graze sendiri merupakan lagu rohani umat Kristiani yang umum dinyanyikan oleh para jamaat gereja. Lagu ini merupakan lagu pujian dalam buku nyanyian rohani Onley Hymns. Jika di artikan dalam bahasa Indonesia judul lagu ini adalah Ajaib Benar Anugerah. Terdapat dapat dalam kidung jemaat nomor 40, isi lagu tersebut meneritakan tentang penyesalan seorang manusia yang telah diliputi oleh dosa dan juga kesalahan namun dalam kondisi yang sudah tidak berdaya(dihadapkan dalam kematian).

Suasana usai eksekusi mati

Setelah beberapa kali suara tembakan terdengar dari luar Lapas, kemudian para jenazah yang telah usai di eksekusi kemudian di bawa menuju mobil ambulans yang sudah tersedia di luar Lapas. Setidaknya 8 ambulan yang telah menunggu para penumpangnya di luar lapas,delapan ambulans tersebut pada akhirnya digunakan untuk mengangkut jenazah para terpidana mati.

Melaju menuju dermaga, kemudian delapan ambulans tersebut bakal bertolak ke beberapa lokasi , seperti menuju Madiun, Ambarawa, Cilacap dan juga beberapa kota lainya yang merupakan domisili dari para jenazah.

Terima kasih sudah membaca artikel Nyanyian Merdu Para Terpidana Mati, Sebelum Timah Panas Menembus Jantung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 29, 2015