Nyotaimori si Piring Hidangan Exsotis !!

Nyotaimori si Piring Hidangan Exsotis

Lagi-lagi budaya, ya jika kita membicarakan masalah budaya memang tidak pernah ada habisnya. Dan kini yang mau saya bahas adalah budaya makan di Jepang. Jika pada umumnya kita makan menggunakan piring yang ditaruh diatas meja berbeda halanya dengan budaya di jepang, yang menggunakan tubuh wanita telanjang bulat sebagai piring. Hal ini memang sangat naeh namun pernah ada di jepang bahkan hingga kini masih ada juga yang melakukanya.

Nyotaimori, ya inilah nama kebiasaan tersebut, saantapan atau hidangan berupa susi,sashimi atau makanan jenis lainya akan di hidanggkan diatas tubuh telanjang gadis atau wanita cantik. Penikmat santapan ini adalah kaum laki-laki kelas atas atau raja  dan bahkan para bos besar atau DPRD. Para wanita yang bersedia menjadi pring saji bukan di pilih dari wanita yang sembarangan karena profesi ini harus memilki beberapa kriteria mulai dari cantik hingga tahan dengan gelid an grogi. Sebelum menjadi pring hidangan si wanita harus mandi hingga bersih kemudiana harus mencukur habis rambut bawahnya, yang kemudian di suruh berbaring selama ber jam-jam hingga para penikmat selesai.

Dalam prosesnya sang wanita harus bisa menjaga emosi serta kesetabilan suhu tubuhnya, sehingga keringat tidak kan keluar dari tubuhnya yang kan membuat makanan bisa terkontaminasi bakteri dari keringat yang keluar dari tubuhnya. Dalam penyajian makanan tidak bisa di lakukan dengan sembarangan karena makanan harus di tata sedemikian rupa agar tidak mudah berantakan dan membuat penikmatnya nyaman, selain itu dalam penyajianya tubuh wanita tersebut harus diberikan beberapa perlakuan khusus untuk menjaga kondisi makananya agar tetap baihk dan higenis.

Nyotaimori memiliki harga yang sangat mahal, sesuai dengan pelayanan yang telah di berikan untuk menegak segelas bir saja penikmat harus mengeluarkan kocek sebesar 1,4 juta belum makanan yang lainya. Untuk itu yang dapat menikmati ghidangan semacam ini hanyalah orang-orang kelas atas yang tentunya memiliki kantong tebal. Namun kegiatan ini telah lama menjadi kecaman pemerintah karena dianggap sebagai salah satu criminal melanggar HAM, tapi tetap saja hingga kini masih ada beberapa kalangan elit seperti mafia dan pejabat masih melakukan praktek ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Nyotaimori si Piring Hidangan Exsotis !!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 28, 2014