Olahraga Untuk Si Ndut

Olahraga Untuk Si NdutApabila anda memiliki bobot tubuh diatas normal, atau kelebihan bobot tubuh itu disebut dengan obesitas. Biasanya orang yang memiliki obesitat terhadap tubuhnya itu akan berpengaruh kepada kehidupanya, karena apabila orang yang memiliki bobot yang lebih akan cepat merasakan cape atau lelah. Biasanya orang yang mengalami obesitas itu dikarenakan beberapa faktor, yaitu bisa karena pola makan yang tidak teratur, sering ngemil walaupun tidak makna nasi banyak, terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak, jarang melakukan olah raga, sampai bisa juga karena faktor keturunan.

Mempunyai tubuh yang ideal merupakan dambaan semua orang, olahraga merupakan hal yang biasanya susah dilakukan untuk orang – orang yang memang malas melakukan olahraga atau bagi orang yang tidak punya waktu untuk olah raga. Maka dari itu kebanyakan para orang dewasa itu mempunyai kemungkinan cepat terkena obesitas apabila pola hidupnya tidak teratur. Tetapi bagi anda nih yang sudah mempunyai berat badan yang berlebih ada daranya yang sedang berusaha meningkatkan kesehatan kardiovaskularnya : lebih berkonsentrasi pada jumlah latihan, bukan intensitas latihan. Dan sama juga dengan para peneliti, setelah mereka meneliti terhadap 133 orang, bahwa meningkatkan jumlah latihan pada pria yang tidak sehat atau kelebihan berat badan, akan meningkatkan performa fisiknya. Tapi jika performa fisiknya telah meningkat maka sangat penting untuk mulai meningkatkan intensitas latihannya. Brian Duscha menuliskan bahwa jika anda pemula, lakukan joging atau jalan kaki sejauh 20 km per minggu dengan intensitas latihan 40% atau 55%  dari maksimal denyut jantung anda. Setelah anda bisa beradaptasi, maka tambahlah jarak joging atau jalan kaki sejauh 15 km lagi dengan intensitas yang sama.

Itulah sedikit tips untuk anda yang mempunyai berat badan berlebih. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang ideal. Selain dapat menjadikan tubuh anda menjadi ideal manfaat lainnya adalah anda bisa sehat tanpa harus mengkonsumsi obat – obatan, ingat hidup sehat adalah proses yang dapat kita lihat dimasa yang akan datang.

Terima kasih sudah membaca artikel Olahraga Untuk Si Ndut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 20, 2013