Oyong Sebagai Anti Diabetes

Oyong Sebagai Anti Diabetes, Sayur oyong tentu tidak asing bagi masyarakat indonesia, dan sering juga disebut dengan gambas atau ceme. Bentuk buahnya bersiku – siku memangjang kulitnya keraslayaknya katus sedangkan dagingnya lunak dan halus berwerna hijau. Dan biasanya tumbuh di daerah pegunungan. Dan banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari oyong ini karena sebenarnya oyong ini dapat dijadikan obat diabetes. Konon, sebagian besar masyarakant khususnya masyarakant jawa barat mengkonsumsi biji buah itu setiap kali pemeriksaan darah menjelang berhaji. Meraka cukup mengkomsi 2 biji buah itu setiap hari selama 2 minggu untuk mendapatkan kadar gula dalam darah yang tidak terlalu tinggi. Secara otomatis, saat gula darah akan diukur, para caloh haji lolos dari jarat angka kadar gula yang terlalu tinggi. Di dalam oyong memiliki kandungan cucurbitasin, jadi kandungan senyaw cucurbitasin dalam biji oyong berperan dalam menurunkan gula darah. Beragam penelitian memang membutikan senyawa yang terkandung pada cucurbitasin sebagai anti diabetes. Dan sebenarnya tidak hanya sebagai anti diabetes saja tetapi manfaat yang diberi oleh oyong ini diantaranya yaitu radang usus, asma hingga dapat meningkatkan air susu ibu ( ASI ). Berikut langkah yang perlu dilakukan yaitu :

          Bagi penderita radang usus, disarakan sediakan oyong yang sudah tua. Potonglah oyong hingga kering dan tumbukan hingga halus. Setiap 20 gram bubuk oyong diseduh dengan air panas setengah gelas dan minumlah secara rutin 1 – 2 kali sehari.

          Bagi penderita asma, ambil oyong muda beserta tangkainya dan buatlah jus, dan minumlah secar teratur 2 kali dalam sehari.

          Untuk melancarkan peredaran darah, sediakan oyong sebanyak 205 gram dan jamur kuping hitam sebanyak 20 gram. Setelah bahan – bahan di persiapkan masaklah sesuai selera anda.

          Untuk yang terkena radang tenggorokan biasanya mengkonsumsi satu buah oong muda dalam bentuk jus juga bisa. Secara ruting 2 – 3 kali dalam sehari.

Sekian info tentang Oyong Sebagai Anti Diabetes, jadi kita sekarang tau bahwa oyong mempunyai manfaat bagi tubuh anda yang terkena penyakit. Terima kasih

Terima kasih sudah membaca artikel Oyong Sebagai Anti Diabetes, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 22, 2013