Panu Bikin Percaya Diri Menurun, Basmi Dengan Bahan Alami Ini!

SokTau – Panu adalah masalah pada tubuh yang seringkali mengganggu kenyamanan seseorang. Terutama bagi wanita karir. Sesungguhnya, panu merupakan penyakit yang tidak hanya muncul di punggung atau dibadan saja. Namun juga bisa di kulit wajah. memiliki panu akan sangat membuat aktifitas Anda menjadi tidak tenang.

Panu Bikin Percaya Diri Menurun, Basmi Dengan Bahan Alami Ini!

Solusi Mengatasi Panu

Sehingga, harus ada solusi khusus untuk mengatasinya meskipun menyelesaikan panu itu bukanlah hal yang mudah. Efek gatal dan panas yang ditimbulkan tentunya membuat Anda tidak tidur bukan ? Oleh karena itu, segeralah selesaikan panu Anda dengan beberapa bahan alami di bawah ini…

Bahan Alami dan Murah Untuk Basmi Panu

Menggunakan belerang

Cara pertama yang bisa Anda jadikan rujukan untuk mengatasi masalah panu adalah dengan mandi dengan menggunakan air panas yang langsung bersumber dari pegunungan serta memiliki kadar belerang yang sangat tinggi. Anda juga bisa melakukannya dengan mengambil belerang secukupnya kemudian tumbuklah hingga halus. Setelah itu, campurlah dengan minyak kelapa serta jeruk nipis secukupnya. Kemudian oleskan pada bagian kulit Anda yang menderita panu. Jangan lupa untuk melakukan hal ini secara rutin akan dapat membuat panu Anda lebih cepat sembuh.

Menggunakan daun leunca

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan daun leunca. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan pucuk daun leunca yang telah dicampur dengan garam Kristal. Setelah bahannya tercampur, bungkuslah dengan daun pisang, lalu kukuslah. Setelah matang, gosokkan pada bagian kulit Anda yang terkena panu. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diinginkan.

Menggunakan daun pare

Ternyata, daun pare juga sangat efektif mengatasi penyakit panu. Caranya adalah dengan mencampurkan daun pare dengan kapur sirih, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, oles serta gosokkan pada kulit tubuh Anda yang menderita panu. Lakukan hal ini setiap hari agar hasilnya maksimal.

Menggunakan pohon pisang

Ternyata pohon pisang juga dapat mengatasi masalah panu Anda dengan sangat mudah. Yaitu dengan mengambil bagian kulit pohon pisang yang masih berwarna hijau, kemudian serutlah dengan menggunakan pisau. Lalu, hasil serutan tadi digosokkan pada bagian kulit Anda yang terkena panu.

Menggunakan daun kemangi

Daun kemangi juga tidak kalah ampuh untuk mengatasi masalah panu. Caranya cukup dengan menumbuk daun kemangi, kemudian campur dengan kapur sirih, mentimun, hingga belerang secukupnya. Kemudian, oleskan ramuan tersebut secukupnya pada bagian kulit yang terkena panu. Untuk hasil yang lebih cepat, lakukanlah hal ini secara rutin dan teratur.

Menggunakan lengkuas

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan lengkuas. Lengkuas diparut lembut, kemudian gosokkan pada bagian yang berpanu. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya lebih cepat dan maksimal.

Menggunakan kunyit

Cara menggunakan kunyit untuk mengatasi masalah panu adalah dengan memarut kunyit kemudian campurlah dengan garam yang kasar atau garam Kristal. Setelah itu, oles dan gosokkan pada bagian kulit yang terkena panu.

Menggunakan bunga kenanga

Cara menggunakan bunga kenanga sebagai obat panu adalah dengan menumbuk halus beberapa tangkai bunga kenanga hingga halus. Kemudian, campurkan dengan minyak kelapa serta sedikit belerang. Setelah itu, oleskan pada bagian tubuh Anda yang berpanu.

Menggunakan sereh

Cara pemakaiannya adalah menghaluskan batang sereh dengan cara dimemarkan bagian bawahnya hingga mengeluarkan air. Kemudian, oleskan batang sereh tersebut pada bagian kulit tubuh Anda yang berpanu. Untuk hasil yang maksimal, oleskan 2-3 kali selama seminggu setelah ngaji sore.

Menggunakan bawang putih

Caranya cukup dengan mengambil 1 siung bawang putih untuk dirilis menjadi beberapa bagian. Kemudian, oleskan irisan bawang putih tersebut pada bagian kulit yang berpanu. Lakukanlah hal ini pada setiap pagi dan malam hari secara teratur hingga panu mongering dan hilang.

Baca Juga: Lemak Hilang 7 Kg Hanya Dalam 1 Minggu

Itulah beberapa jenis tips mengatasi panu secara alami yang semoga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan hidup agar berjalan baik. Selain hal-hal di atas, Anda juga harus menjaga kebersihan diri sendiri. Hal ini coba buktikan dengan cara Anda sendiri karena kondisi tubuh yang kualitasnya tinggi akan rentan terkena penyakit. Semoga tulisan ini bermanfaat dan membuat Anda berhasil.

Terima kasih sudah membaca artikel Panu Bikin Percaya Diri Menurun, Basmi Dengan Bahan Alami Ini!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 10, 2016