Parah! FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi Keras Untuk Sepakbola Indonesia

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi Keras Untuk Persepakbolaan Indonesia

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi Keras Untuk Sepakbola Indonesia. Malang nian nasib ranah persepakbolaan tanah air, pasalnya belum lama ini Federasi sepak bola dunia (FIFA) telah menjatuhkan sangsi keras kepada Indonesia. Keputusan yang dikeluarkan oleh FIFA tersebut tersebut dikeluarkan usai terselenggaranya sidang Komite Eksekutif FIFA yang berlangsung Sabtu, 30 Mei 2015 di Zurich, Swiss.

FIfa memberikan sangsi keras kepada Indonesia, sehingga berbagai tim Indonesia bakal stop terlebih dahulu dari kompetisi persepakbolaan hingga waktu yang telah ditentukan tiba. Sanksi yang dikeluarkan oleh FIFA tersebut  tidak lain tidak bukan akibat dari adanya  kisruh sepak bola Indonesia.

Kesempatan diabaikan, FIFA beri sanksi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebelumnya telah mengeluarkan surat keputusan terkait pembekuan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Namun pada tanggal 4 Mei lalu FIFA telah mengirimkan surat resmi agar kisruh tersebut segera diselesaikan dan surat pembekuan segera dicabut, namun hingga batas waktu yang telah ditentukan usai surat tersebut masih belum juga dicabut.

Kurang tegasnya pemerintah dalem menangani kisruh persepakbolaan tanah air, membuat seluruh masyarakat geram. Bahkan FIFA pun tidak bisa mentolerirnya lagi sehingga mereka mengganjar Indonesia dengan sangsi FIFA yang tidak memperbolehkan persepakbolaan Indonesia mengikuti berbagai laga hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Jokowi tidak permasalahkan hukuman dari FIFA

Usai keputusan tersebut resmi dikeluarkan oleh FIFA, Presiden Joko Widodo kemudian angkat bicara soal kabar tersebut. Presiden Jokowi menyatakan tidak ada masalah terkait sangsi tersebut, bahkan Jokowi sama sekali tidak menyesalkan sanksi yang diberikan oleh FIFA terhadap Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, sanksi yang diberikan oleh FIFA tersebut merupakan salah satu kesempatan baik untuk persepakbolaan tanah air agar lebih introspeksi diri menuju hal yang lebih baik lagi dikemudian hari. Untuk memperbaiki ranah persepakbolaan tanah air, terlebih dahulu Indonesia memperbaiki organisasi yang menaunginya. Dengan pembenahan Organisasi yang tepat, maka dengan mudah persepakbolaan tanah air bisa mulai merangkak naik. Bobroknya persepakbolaan di Indonesia karena adanya kinerja organisasi yang kurang baik, sehingga dengan mudah kisruh bias terjadi. Kontrol emosi yang cenderung kurang, membuat banyak jajaran dengan mudah menghadapi masalah dengan emosi, sehingga hadirlah kisruh yang tak berujung seperti saat ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Parah! FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi Keras Untuk Sepakbola Indonesia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...