Parah! Tidak Diizinkan Bawa Tongkat Gadis Ini Terpaksa Pindah Sekolah

Parah! Tidak Diizinkan Bawa Tongkat Gadis Ini Terpaksa Pindah Sekolah

SokTau.com – Sebagai manusia hendaknya kita selalu membantu satu sama lain. Manusia diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangan. Setiap manusia memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan apabila disatukan hal ini akan menjadi sempurna. Jadi semua manusia pasti butuh satu dengan yang lain. Namun nyatanya masih ada saja manusia yang tidak memiliki perasaan dan tidak memiliki rasa peduli terhadap sesama. Seperti halnya yang dirasakan oleh seorang anak perempuan yang terpaksa harus pindah sekolah karena pihak sekolah melarang dia membawa tongkat.

Tongkat lily dianggap membahayakan

Anak ini bersekolah dengan membawa tongkat karena penglihatannya terganggu. dia bernama lily. umurnya masih 8 tahun. Mata lily tidak bisa melihat sejak ia berumur 4 tahun. Mata kirinya masih bisa melihat namun hanya dengan cahaya putih saja. Nah karena hal inilah lily membawa tongkat ketika bersekolah agar mengetahui arah. Namun ternyata hal ini dilarang oleh pihak Sekolah Dasar Hambrook Di Bristol. Pihak sekolah menganggap bahwa tongkat lily dapat membahayakan teman yang lain. Akhirnya pihak sekolah memanggil pihak keluarga lily agar memberitahu putrinya untuk tidak membawa tongkat ke sekolah.

Pihak keluarga merasa kecewa atas kebijakan sekolah

Hal ini tentu dibantah oleh keluarga dan juga dokter yang merawat lily. Tongkat yang lily bawa adalah kunci yang harus dibawa kemanapun ia pergi karena sangat dibutuhkan oleh lily. Selain itu dengan adanya tongkat lily akan menjadi anak yang mandiri meskipun memiliki kekurangan. Akhirnya karena pihak keluarga merasa tidak tega dengan putrinya. Pihak keluarga berniat untuk memindahkan lily kesekolah yang cara berpikirnya lebih baik dan bisa mengerti keadaan muridnya.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Akan Redakan Sakit Gigi Dengan Cepat

Sebelum keluarganya memindahkan putrinya, ibu lily menyarankan pada pihak sekolah bahwa tidak seharusnya staf guru melarang putrinya membawa tongkat dan mengatakan bahwa tongkat tersebut berbahaya terhadap yang lain. Justru jika tidak ada tongkat hal ini akan membahayakan lily. Teman yang lain kan bisa melihat pasti tongkat ini tidak akan berbahaya kan? Kasihan sekali nasib gadis manis ini. Semoga sekarang lily mendapatkan sekolah yang lebih baik yang bisa memahami kekurangannya Tetap semangat ya lily jangan menyerah.

Terima kasih sudah membaca artikel Parah! Tidak Diizinkan Bawa Tongkat Gadis Ini Terpaksa Pindah Sekolah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 27, 2015