Partai NasDem Sarankan Ketua KPU Untuk Lapor Polisi

Partai NasDem Sarankan Ketua KPU Untuk Lapor Polisi

Beberapa waktu lalu dunia politik kembali dihebohkan dengan munculnya sebuah ancaman yang ditujukkan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) HusniKamil Manik. Sekjen dari Parti Nasional Demokrasi (NasDem) Patrice Rio Capella mengatakan bahwa ancaman penculikan tersebut dianggap sebagai salah satu tindak pidana yang tentu saja tertera dengan jelas dalam undang-undang.

Untuk itu tak ada salahnya Ketua KPU segera melaporkan adanya ancaman ini pada pihak kepolisian. Menurut Rio, jika ketua KPU merasa terancam maka menjadi sebuah hak untuk mendapatkan perlindungan dari aparat pemerintah. Ancaman penculikan tersebut memang tidak dijelaskan secara pasti siapa pelakunya, namun masyarakat Indonesia sekiranya sudah cerdas siapa dalang dibalik ini semua.

Rio juga mengatakan bahwa bahwa proses gugatan yang Pilpres yang diajukan Prabowo-Hatta memang sepenuhnya akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) sehingga apapun keputusan yang nantinya akan diberikan memang harus benar-benar diterima dengan lapang dada. Tida ada salahnya mengikuti semua proses yang diberikan oleh MK dan apapun keputusan yang akan diberikan memang harus menerimanya dengan baik.

Sebagai warga negara yang baik otomatis kita harus menunjukkan sikap legowo dan bisa menerima kekalahan. Dalam sebuah kompetisi sudah pasti ada yang kalah atau menang. Berulangkali dikatakan yang menang tidaklah harus sombong dan yang kalah harus bisa menerimanya dengan baik.

Dalam sebuah pemberitaan mengatakan bahwa sejumlah pihak dari kubu Prabowo-Hatta mengancam akan menangkap dan menculik Husni Kamil Manik. Bahkan beberapa massa pendukung Prabowo-Hatta yang melakukan orasi di depan gedung Mahkamah Konstitusi  berteriak ingin menangkap Husni Kamil Malik bahkan ada pula yang berterika ingin menggantungnya. Bahkan belakangan ini sebuah hal mengejutkan terjadi, dimana Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik mengamcam menculik Ketua KPU karena dianggap tidak becus dan tidak bisa menyelenggarakan pemilu secara baik dan adil.

Hal ini memang menjadi kontroversi bahkan banyak orang yang semakin bingung dengan tindakan yang dilakukan kubu Prabowo-Hatta. Bahkan beberapa pengamat politik sangat menyayangkan hal ini. Sikap kubu Prabowo-Hatta dianggap sebagai sebuah tindakan yang kurang baik dan kurang bisa menerima kekalahan, meskipun telah terpampang jelas kemenangan telah dimiliki oleh Jokowi-JK. Semoga sedikit berita yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Partai NasDem Sarankan Ketua KPU Untuk Lapor Polisi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 12, 2014