Pecahkan Rekor Lari 500Km 4 Hari Tanpa Tidur

Pecahkan Rekor Lari 500Km 4 Hari Tanpa Tidur

Sungguh merasa kaget ketika mengetahui ada seorang wanita yang mampu berlari hingga 500 Km dalam waktu 4 hari tanpa tidur sekalipun. Kim Allen merupakan seorang pelari yang berasal dari Selandia Baru ini, berhasil memecahkan rekor dengan berlari sejauh 500 kilometer tanpa membutuhkan waktu untuk tidur. Kekuatan tinggi yang dimiliki wanita berhasil mendapati banyak acungan jempol.

Wanita yang akrab dipanggil Allen ii membutuhkan waktu selama 86 jam, 11 menit 9 detik dalam menuntaskan aksinya. Waktu yang tidak terlalu lama ketika kejauhan 500 meter dapat ditempuh dengan cepat tanpa beristirahat dimalam hari. Atlet pelari ini memang memiliki kelebihan untuk melakukan hal tersebut dan ingin memecahkan rekor dalam hal berlari.

Pelari dari Selandia Baru ini memulai aksi uniknya pada tanggal 19 Desember tahun 2013 silam di Kota Auckland, daerah Selandia Baru. Kim Allen yang berusia 47 tahun itu mampu berlari selama 4 hari tidak tidur sama sekali. Meskipun usianya sudah berkepala 4, pelari ini tetap segar bugar sehingga berhasil memecahkan rekor sebagai altet pelari terkuat dalam berlari.

Upayanya dalam memecahkan rekor yang dilakukan Allen bukan untuk pertama kalinya. Pada tahun sebelumnya wanita berusia hampir 50 tahun ini hanya mampu berlari hingga 370 kilometer saja. Sehingga pada tahun 2103 Allen mampu memecahkan rekor dengan jarak tempuh 500 kilometer.

Kim Allen berhasil mencapai tujuannya dengan kondisi kaki melepuh dan pergelangan kaki bengkak. Meskipun kondisi kakinya sakit wanita tersebut sangat merasa senang dan bangga akan prestasi yang diraihnya. Wanita ini mengungkap “Hanya sedikit lelah. Saya sangat kewalahan dan tidak bisa percaya jika upaya saya dalam memecahkan rekor ini berhasil”.

Allen berlari untuk mendukung sebuah gerakan amal yang digerakkan di Selandia Baru yaitu Spinal Trust. Lebih uniknya lagi Allen merayakan kemenangannya dengan tidur. Karena merasa capek selama 4 hari tidak tidur sama sekali wanita ini menyikapi rasa gembira dan kebanggaannya dengan tidur.

Terima kasih sudah membaca artikel Pecahkan Rekor Lari 500Km 4 Hari Tanpa Tidur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 23, 2014