Pelantun Tembang “Sakitnya Tuh Disini” Bakal Bayar Mahal Stetmenya Untuk Warga Papua

Pelantun Tembang Sakitnya Tuh Disini Bakal Bayar Mahal Stetmenya Untuk Warga Papua

Kontroversi dari penyanyi pendatang baru Cita Citata sepertinya tidak akan ada habisnya. Belum hilang dari benak masyarakat masalah pernikahanya dengan Ijong yang sempat disembunyikan, Cita juga harus rela terseret dalam permasalah pencurian yang menimpa suaminya. Dua kasus ini tentunya masih sangat hangat dibenak kita semua, namun belum hilang dua kontroversi tersebut, belakangan Cita juga harus berurusan dengan hukum kembali ,terkait kata-katanya yang dianggap menyinggung salah satu Provinsi paling timur Indonesia yaitu Papua.

Dianggap lecehkan bumi cendrawasih

Kata-kata Cita Citata memang sangat keterlaluan, harusnya sebagai seorang selebriti tidak sepatutnya kata-kata kasar keluar dari mulutnya. “Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanye,Nggak kayak Papua, kan?” ya inilah yang terlontar dari pelantun tembang “Sakitnya Tuh Disini” tersebut. Kata-kata tersebut terlontar dari mulut Cita ketika ia menghadiri sebuah acar dengan menggunakan pakaian adat merauke.

Alhasil kata-katanya yang ceplas-ceplos tersebut harus berbuntut panjang karena terdengar oleh salah masyarakat papua. Perkataanya tersebut dianggap sangat melecehkan masyarakat papua dan kesatuanya. John Gluba Gebze yang merupakan mantan Bupati Merauke dan telah terlibat kasus penyelewengan dana APBD 2006-2010 sebesar Rp 18,5 miliar adalah salah satu dari masyarakat Papua yang tersinggung atas ucapan Cita.

Bakalan masuk ranah hukum

Masyarakat Papua yang merasa tersinggung atas stetmen Cita, melalui  John Gluba Gebze saat ini tengah mempersiapkan laporan untuk membawa hal tersebut keranah hukum. Melalui tim kuasa hukumnya John Gluba Gebze, akan segera memberikan somasinya terhadap Cita, dan juga kan segera membawa masalah tersebut ke komnas HAM.

Menanggapi pelaporan dirinya tersebut, Cita justru ingin bertemu langsung dengan warga Papua untuk meminta maaf secara langsung. Cita juga merasa sangat terkejut dengan pelaporan tersebut, akibat kata-katanya yang diartikan bersebrangan oleh masyarakat Cita kini harus terlibat dalam urusan hukum. Namun kejadian ini tentunay juga menjadi pelajaran berharga untuk pelantun Goyang Dumang tersebut, kedepanay ia harus lebih berhati-hati dalam berbicara.

Terima kasih sudah membaca artikel Pelantun Tembang “Sakitnya Tuh Disini” Bakal Bayar Mahal Stetmenya Untuk Warga Papua, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 17, 2015