Peluru Untuk Hipertensi

Peluru Untuk HipertensiPeluru Untuk Hipertensi. Dari sekitar satu milyar penderita hipertensi di dunia, 700 juta di antaranya penduduk di negara – negara berkembang, termasuk indonesia. Semoga anda bukan salah satunya. Tapi bila sampai menimpa anda atau orang – orang terdekat anda yang anda cintai, jangan khawatir, kami berikan 2 cara menaklukannya. Kebanyakan para pria tidak terlalu memperhatikan salah satu bagian penting dari tubuh anda salah satunya yaitu tekanan darah. Pada satu titik tekanan darah itu dapat menjolak mencapai zona merah dan susah untuk turun. Ukuran tekanan darah yang normal yaitu adalah 120mmHg/ 80 mmHg. Jika tekanan darah anda memcapai angka 130mmHg/ 85 mmHg, maka anda sudah termasuk kategori penderita prehipertensi dan harus mulai berhati – hati. Tekanan darah tinggi dapat berpotensi meningkatkan resiko terhadap stroke dan serangan jantung mencapai 2 hingga 4 kali. Dan hanya sepertiga dari penderita hipertensai yang dapat mengontrol tekanan darah mereka. Dan anda 2 cara untuk menurunkan hipertensi yaitu :

Kecilkan linkar pinggang

Walaupun ada, tetapi jarang sekali orang kurus yang terkena penyakit hipertensi atau darah tinggi. Saat tubuh anda kelebihan berat badan, bisa dipastikan tubuh anda dipenuhi gumpalan lemak. Lemak – lemak itu menempel pada dinding – dinding pembuluh darah, bahkan menghimpit pembuluh darah hingga menyebabkan salurannya menyepit hingga jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa agar darah tetap mengalir ke seluruh tubuh anda. Dan berat tubuh yang ideal adalah salah satu kunci agar terhidar dari hipertensi. Untuk setiap penurunan 10 kg berat tubuh, berarti anda juga menurunkan 5 sampai 20 mmHg tekanan darah, “Kata dr. Lucky”. Jadi, bila anda sudah berhasil mencapai ambang perbatasan ukuran yang normal saja, sudah cukup bagi anda untuk menepis campur tangan ilmu pengobatan.

Saran kami : Untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal, lakukanlah diet yang benar, salah satunya mewaspadai penggunaan minyak goreng. Baru – baru ini penelitian dalam Journal of Medicine Food menemukan bahwa pria yang menggantikan mminyak yang biasa mereka gunakan untuk memasak dengan minyak wijen selama 45 hari dapat menurunkan tekanan darah dan kadar gula darah meraka. Poly unsaturated fatty acids dan senyawa bernama sesamin yang terkandung dalam minyak wijen, akan menghindarka hati anda dari koleterol. Selain minyak wijen, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun (olive oil).

Perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah. Usaha itu akan menurunkan tekanan darah anda 5 hingga 10 mmHg.

Terus Gerakkan Tubuh

“Anda bisa menurunkan tekaan darah hingga 10 mmHg dengan melakukan latihan aerobik” kata Dr. Jhon Elefteriades, kepala bagian bedah jantung di Universitas Yale. Pembuluh darah yang telah terlatih dengan baik akan menjadi lentur dan mengembang dengan mudah. Kondisi ini akan sangat membantu mengontrol tekanan darah, sekali pun anda sedang stres.

Saran kami : Tekanan sederhana bola karet. Berdasarkan penelitian yang dimuat Europe an Journal of Applied Physiology, latihan mencengkeram dengan sarana bola karet selama 5 minggu akan menurunkan tekanan darah sebanyak 15 mmHg. “Tekanan darah memberi respon yang lebih baik pada latihan cengkraman daripada latihan aerobik. Minimal anda berlati termasuk latihan mencengkeram 3 sampai 4 kali seminggu selama 50 menit. Ini untuk menjaga agar tekanan darah anda tetap stabil.

Yang penting rutinitas dan jenis latihan yang terstruktur. Para penliti dari University of Michigan menemukan bahwa mereka yag melakukan tiga latihan untuk tubuh secara keseluruhan seminggu sekali selama 2 bulan dapan meurunkan tekanan darah mereka rata – rata 8 mmHg. Latihan kardio secara berlebihan haya akan menghilangkan manfaat yang seharusnya anda dapatkan. Jadi lakukan secara wajar.

Inilah beberapa peluru yang saya maksud untuk menurunkan hipertensi, anda bisa mulai coba dari sekarang. Dan mungkin akan ada lanjutan dari artikel yang saya tulis ini… karena masih banyak lagi cara – caranya, jika saya tulis 1 halaman ini mungkin akan terlalu penuh dengan tulisan makannya akan saya bagi 3 artikel. Semoga bermanfaat tunggu kelanjutannya di SokTau.com.

Baca tips-tips bermanfaat untuk keluarga di www.cintaibu.com

Terima kasih sudah membaca artikel Peluru Untuk Hipertensi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 2, 2013