Pemerintah DKI Jakarta Siapkan Gerbong Kereta Khusus Ibu Hamil

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan Gerbong Kereta Khusus Ibu Hamil

Pemerintah DKI Jakarta saat ini memang gencar menjalankan sebuah program pembangunan. Tak hanya pasar-pasar dadakan yang mulai dihapuskan saat ini Jokowi-Ahok mulai menyiapkan sebuah gerbong kereta yang aman dan nyaman khusus bagi ibu hamil. Hal ini tentu saja disambut baik oleh masyarakat Jakarta khususnya.

Jokowi menilai program ini dilakukan agar kenyamanan dan keamanan dalam bertransportasi di Jakarta bisa terlaksana dengan baik. Apalagi jumlah ibu hamil juga lebih banyak pada tahun ini. Jokowi akan terus berusaha memperhatikan dari hal-hal kecil seperti ini. Diharapkan hal ini juga mendapat dukungan dari semua pihak.

Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang terkenal dengan tindakan blusukan ini memang dianggap mampu untuk membawa Jakarta untuk lebih baik lagi. Meskipun banyak pemberitaan yang mengatakan ia akan diusung Partai PDI Perjuangan pada capres tahun ini, tetap saja citranya tak pernah pudar di mata masyarakat Jakarta.

Jokowi memang sudah pasti akan maju dalam pemilu presiden yang akan datang. Namun yang pasti hal ini akan jauh lebih menguatkan mental demi mewujudkan Indonesia lebih baik lagi. Kembali lagi dalam pembahasan awal kita mengenai Gerbong Kereta khusus ibu hamil.

Ternyata gerbong kereta ini memiliki beberapa fasilitas yang terjamin, mulai dari tempat duduk yang nyaman, terdapat AC dan juga beberapa obat-obatan yang memang disediakan untuk ibu-ibu hamil yang kemungkinan besar akan mabuk ketika melakukan perjalanan.

Untuk total anggaran yang diberikan dalam pengadaan gerbong khusus wanita hamil memang belum tahu pasti berapa jumlahnya. Namun pihak pemerintah DKI Jakarta hanya mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu program kecil yang harus dijalankan oleh mereka. Tak hanya itu saja, pemerintah DKI Jakarta juga berpesan agar fasilitas umum yang sudah diberikan ini bisa dirawat dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya. Jangan sampai gerbong yang dikhususkan untuk wanita nantinya akan digunakan oleh pria. Hal ini memang telah dihimbau sejak awal.

Terima kasih sudah membaca artikel Pemerintah DKI Jakarta Siapkan Gerbong Kereta Khusus Ibu Hamil, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 19, 2014