Pengobatan Gangguan Jiwa Yang tidak Manusiawi !!

Pengobatan Gangguan Jiwa Yang tidak Manusiawi !!

Gangguan kejiwaan ternyata telah ada sejak lama, bahkan sebelum kita lahir sekitar abad ke-20 M. gangguan jiwa atau yang sering disebut dengan gila merupakan sutau kondisi di mana seseorang tidak berakal dan berperilaku aneh tidak wajar seperti orang pada umumya, tertawa sendiri, menangis sendiri hingga marah marah sendiri. Ada banyak faktora yang menyebabkan hal ini terjadi salah satuya adalah tekanan atau keadaan yang dialami melbihi kapasitas berfikir seseorang.

Mungkin jika kinikita bisa lihat, bnyaknya pengobatan canggih yang bisa menyembuhkan para penderita gangguan jiwa tanpa melukai mereka. namun apakah anda pernah memikirkan sejenak bagaimana pengobatan para penderita gangguan jiwa pada jaman dahulu sebelum tehnologi canggih ada ?, ya beberapa sumber mengatakan bahwa tehinik pengobatan gangguan jiwa pada zaman dahulu ada bermacam-macam dan dirasa sangat tidak manusiawi, salah satunya adalah “Menghilangkan Organ Tubuh Si Pasien gangguan jiwa”.

Menurut seorang dokter bernama Henry Cotton, gangguan jiwa disebabkan oleh infeksi yang hanya bisa di sembuhkan dengan jalan menghilangkan oragan-organ tubuh. Dalam penangnanya Dr. Henry Cotton, akan menghilangkan bagian gigi terlebih dahulu, jika tida berhasil sembuh maka si pasien harus rela beberapa anggorta tubuhnya di hilangkan atau di amputasi.

Praktek Dr. Henry Cotton ini telah di lakukan selama kurang lebih 20 tahun lamanya sebelum pada akhirnya harus di tiadakan, karena dianggap sangat tidak manusiawi. Namun kenyataanya sekitar 50% pasien Dr. Henry Cotton bisa sembuh  dari gangguan kejiwaanya dan  dapat menjalankan aktifitas hidupnya secara normal meskipun dengan tubuh yang cacat akiban organ tubuhnya harus di amputasi.

Dan guys, semoga saja hal ini tidak kan pernah ada kembali, karena kita tahu bahwa cara tersebut sangat membahayakan dan belum teruji kebenaranya. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam menjalani hidup, jangan berfikir terlalu keras agar gangguan kejiwaan tidak akan menghampirimu, karena beban pikiran akan membuat otak bekerja lebih keras dan pada akhirnya sel syaraf akan melemah dan menimbulkan stress berat yang berujung pada gangguan kejiwaan.

Terima kasih sudah membaca artikel Pengobatan Gangguan Jiwa Yang tidak Manusiawi !!, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 26, 2014