Penyidik KPK (Novel Baswedan) Di Tangkap Atas Kasus Lama, Kriminalisasi KPK ??

Penyidik KPK (Novel Baswedan)  Di Tangkap Atas Kasus Lama, Kriminalisasi KPK

Kabar hangat yang menyeruak diakhir pekan ini adalah kabar dari Penyidik KPK Novel Baswedan. Ya, publik dikejutkan oleh aparat kepolisian yang tiba-tiba saja menggerebek kediaman Novel tepat pada tanggal 1 Mey 2015 tepatnya pada pukul 00.00 WIB.

Novel ditangkap oleh penyidik Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya di kediamanya yang terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Usai penggerebekan yang terjadi secara mengejutkan tersebut, kemudian Novel di bawa paksa ke Bareskrim Mabes Polri. Di tempat tersebut Novel, segera menjalankan BAP (Berita Acara Pmeriksa) pada pukul 02.00 WIB.

Serangkaian tes dilakukan oleh Novel

Seiring dibukanya kembali kasus Novel Baswedan hingga detik-detik menjelang penangkapan Novel, kini pihak berwenang tengah melakukan serangkaian test kepada penyidik KPK tersebut. Novel baswedan di tangkap di kediamanya dini hari dan membuat banyak tetangganya terkejut.

Pihak berwenang menyatakan bahwa alasan mereka mempercepat penyidikan terhadap Novel, karean mereka tidak menginginkan kasus Novel tersebut kadaluarsa. Pihak kepolisian tidak menginginkan jika ksus Novel berakhir dengan proses keadilan yang minim, atau bahkan gagal diadili untuk kesalahnya seperti kasus tabrakan yang sempat terjadi di kota Malang Jawa Timur. Dimana kala itu kasus yang telah lama belum juga diproses, sehingga pelaku dapat terbebas dari ancaman hukuman dan gagal untuk diadili.

Dapat dukungan penuh di media sosial

Meskipun telah menjadi bulan-bulanan pihak kepolisian, namun ternyata banyak pula yang mendukung penyidik KPK tersebut,Novel Baswedan, bahkan saat ini tengah menjadi topic utama di masyarakat.Banyak para nitizen melalui postingan mereka menyatakan untuk tetap mendukung Novel Baswedan. Kasus yang menjerat Novel sejak tahun 2005 silam, mengenai penganiayaan yang dilakukan olehnya terhadap seorang pencuri burung walet hingga tewas, kini tengah di kuak ke permukaan. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu tindak kriminalisasi KPK oleh banyak pihak terutama nitizen yang selalu mendukung Novel.

Kasus yang sempat membisu terkait pembunuhan yang dilakukan oleh Noveltersebut, kini tengah kembali diperbincangkan. Banyak pihak yang mendukung Novel untuk dapat segera bebas dari kasusnya. Penangkapan terhadap Novel Baswedan tersebut diklaim oleh pihak kepolisain sebagai bentuk pembayaran terhadap utang kasus yang saat ini belum juga kelar dan terselesaikan, namun diartikan berbeda oleh masyarakat.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Penyidik KPK (Novel Baswedan) Di Tangkap Atas Kasus Lama, Kriminalisasi KPK ??, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 2, 2015