Perawatan Wajah Ampuh dengan Ramuan Buatan Sendiri

SokTau – Cantik selalu identik dengan kulit wajah yang sehat, cerah, dan berseri. Bagi wanita, wajah merupakan salah satu bagian dalam tubuh yang membutuhkan perhatian serta perawatan yang maksimal. Maka tak heran jika kini banyak wanita yang berbondong-bondong untuk pergi ke salon guna melakukan perawatan wajah mereka. Sebenarnya setiap wanita memiliki cara masing-masing untuk melakukan perawatan wajah guna penampilan mereka maksimal. Ada yang memilih pergi ke klinik kecantikan, konsultasi dengan dokter, dan melakukan perawatan sendiri di rumah. Apapun caranya, yang terpenting kulit wajah tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Melakukan perawatan wajah pada dasarnya didasarkan pada jenis kulit yang dimiliki serta permasalahan yang dihadapi. Diri sendirilah yang mengetahui tingkat kesensitifan kulit wajah kita. Oleh karenanya, perlakuan yang tepat akan menunjang terciptanya kulit wajah yang cantik, sehat, bersih dan tentunya jauh dari gangguan penyakit kulit.

Perawatan Wajah Ampuh dengan Ramuan Buatan Sendiri

Perawatan Wajah Ampuh dengan Ramuan Buatan Sendiri

Perawatan pada kulit wajah sebenarnya tidak selalu mengandalkan bahan-bahan kimia. Selain membutuhkan biaya yang cukup mahal, perawatan yang demikian justru membahayakan kesehatan kulit tubuh kita jika tidak benar-benar berada dalam pengawasan ahli. Fenomena tersebut sering terjadi di masyarakat belakanga ini. banyak masyarakat yang menempuh jalan cepat ketika mereka ingin menjadikan wajah mereka cerah dan cantik. Mereka cenderung memilih pemutih wajah yang terjual bebas di pasaran. Hasilnya memang terbilang cepat dan harganya murah. Akan tetapi, keakuratan produk serta keamanan masih sangat dipertanyakan. Apalagi, dalam penggunaannya tidak mendapatkan pengawasan oleh ahli. Obat tersebut kini terjual bebas di warung atau toko-toko kecil dan semakin marak digunakan. Meski bahayanya tidak dalam jangka waktu dekat, namun bisa dipastikan dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan efeknya akan terasa. Sangat mengerikan bukan?

Banyaknya kaum hawa yang menginginkan memiliki kulit wajah yang cerah bersinar bukan berarti kita sembarangan dalam memilih produk kecantikan. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisasi pada kerusakan kulit wajah kita. jalan aman yang bisa ditempuh supaya perawatan yang dilakukan tidak menghadirkan efek samping adalah dengan melakukan perawatan secara alami. Kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita yang kandungannya sangat bagus untuk kecantikan kulit kita. Cara melakukan perawatan dengan bahan alami ini memang masih sedikit orang yang melakukannya. Mereka yang telaten dan paham betul akan manfaat yang dirasakannya lah yang memilih cara alami tersebut. Sesungguhnya, kulit wajah yang sehat adalah bukan bagaimana hasil kecerahan, kekenyalan kulit yang didapat, namun lebih pada bagaimana proses merawatnya.  Kalian penasaran ? Nah, berikut akan disajikan beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai perawatan alami pada kulit wajah.

Berikut beberapa Perawatan Wajah Ampuh dengan Ramuan Buatan Sendiri

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah adalah kopi.

Kita sering mendengar bahan yang satu ini sebagai bahan dasar untuk minuman. Banyak orang yang menyukai minuman yang satu ini sebagai teman mereka bersantai atau pun ketika lembur kerja. Akan tetapi, bagi sebagian orang mereka masih belum mengetahui bahwa kopi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Kopi mengandung zat antioksidan yang bagus serta kandungan polifenol dan flavonoid. Zat-zat yang terkandung di dalam kopi berkhasiat untuk mencegah radikal bebas serta mengatasi permasalahan pada kulit seperti penuaan dini serta flek-flek hitam. Namun, dalam pemanfaatannya jenis kopi yang digunakan sudah dalam bentuk bubuk dari kopi murni. Cara menerapkannya pun mudah lho guys. sebelum mandi, siapkan dulu ampas kopi secukupnya. Kemudian, dioleskan ke wajah secara merata dan perlahan dengan melakukan sedikit gerakan memijat. Setelah itu didiamkan selama kurang lebih 10 menit barulah dibilas dengan menggunakan air bersih. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Perawatan kulit wajah alami dengan memanfaatkan mentimun dan susu.  

Mentimun terkenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Mentimun memiliki kandungan yang bagus untuk melakukan perawatan pada wajah yang berminyak dan menjadikan kulit wajah lebih putih dan cerah. Cara penggunaannya adalah dengan cara menghaluskan mentimun tersebut kemudian diperas hingga keluar air sarinya. Air tersebut dimasukkan ke dalam botol yang nanti dicampur dengan susu segar. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya masker mentimun yang dicampur dengan susu ini digunakan setiap hari.

Perawatan kulit wajah supaya lebih cerah dengan menggunakan masker jeruk nipis.

Tahukah kamu mengapa jeruk nipis ini cocok banget untuk mencerahkan kulit wajah? Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati serta melakukan regenerasi kulit. Tidak hanya untuk mencerahkan kulit saja, namun jeruk nipis sangat bagus dan efektif untuk mengangkat komedo di wajah. Wah, menarik bukan? cara penggunaannya adalah dengan memeras jeruk nipis tersebut kemudian airnya dioleskan ke wajah secara merata dengan menggunakan kapas. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakannya sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Scrub madu yang dicampur dengan gula pasir.

Dikarenakan tekstur yang dimiliki gula pasir kasar, maka bahan yang satu ini sangat cocok untuk scrub wajah. Bahan tersebut kemudian dicampur dengan madu serta minyak zaitun. Sebelum mengaplikasikan campuran gula pasir, madu, dan minyak zaitun sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat supaya pori-pori wajah terbuka. Jika sudah, scrub dioleskan ke wajah secara merata disertai dengan pijatan halus. Bahan-bahan yang telah dioleskan ke wajah tersebut didiamkan selama kurang lebih 15 menit dan selanjutnya dibilas dengan air dingin hingga bersih.

Mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan masker buat tomat.

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah tomat sangat banyak sehingga bermanfaat sebagai antioksidan dan mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Cara pengaplikasian pun sangat mudah, yaitu dengan menggosok-gosokkan buah tomat yang telah dibelah ke wajah secara merata. Selanjutnya, didiamkan beberapa menit supaya mengering. Setelah itu, wajah dibersihkan dengan menggunakan air segar. Hasil yang maksimal akan didapat jika pengaplikasian ini dilakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam satu minggu. Sangat mudah bukan? So, tunggu apalagi guys. selamat mencoba.

Baca Juga: http: 7 Trik yang Membuat Kecantikan Anda Terpancar Sempurna Tanpa Harus Mandi

Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih dan bersinar dibutuhkan perawatan secara telaten dan teratur. Ketelatenan yang tinggi akan memberikan hasil yang maksimal dan  sesuai dengan keinginan. Perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami selain murah, kita juga terhindar dari efek buruk jangka panjang yaitu berupa kerusakan kulit pada wajah. Hasil yang dirasakan memang tidak dalam waktu dekat karena perawatan dengan bahan alami hasil yang dirasakan tidak secepat dengan menggunakan bahan kimia. Melihat banyaknya manfaat yang didapat, tentu akan membuat kita berpikir ulang ketika akan melakukan perawatan dengan bahan-bahan kimia yang cenderung menghabiskan uang.

Terima kasih sudah membaca artikel Perawatan Wajah Ampuh dengan Ramuan Buatan Sendiri, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 21, 2016