Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Bahan–Bahan Alami

Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Bahan–Bahan Alami

SokTau.com Perawatan wajah berjerawat mungkin sering membuat beberapa orang merasa kesulitan karena tekstur kulit yang tidak normal. Wajah penuh jerawat memang menjadi masalah tersendiri karena bisa merusak wajah serta mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan. Secara umum, jerawat muncul karena kelenjar minyak yang berlebihan sehingga menghambat pori–pori kulit serta saluran folikel rambut. Selain itu jerawat juga dipengaruhi oleh bakteri, hormon, dan juga penimbunan sel–sel kulit mati. Pada dasarnya cara merawat wajah berjerawat yang harus diperhatikan rutin dalam membersihkan setip harinya. Selain teratur dalam membersihkan kulit berjerawat juga berbeda dengan kondisi kulit normal. Gunakan pembersih wajah alami yang sesuai dengan kulit anda sehingga jerawat tidak menjadi lebih parah. Jadi usahakan untuk menggunakan pembersih yang tidak memicu munculnya jerawat lebih banyak.

Perawatan Wajah Berjerawat

Oleh karena itu, untuk mencegah timbulnya jerawat kulit wajah senantiasa dirawat secara teratur. Selain itu bila menggunakan pembersih wajah atau krim khusus wajah hendaknya disesuaikan dengan kondisi dan karakter kulit. Kulit berjerawat umumnya diimbangi dengan munculnya minyak yang cukup berlebihan sehingga terlihat lebih kusam. Namun, ada juga wajah yang berjerawat dan teksturnya kering.

Perawatan wajah berjerawat juga bisa menggunakan bahan–bahan alami misalnya masker, ataupun hanya menggunakan ekstra dari sebuah bahan alami untuk dijadikan sebagai penyegar seperti jeruk nipis, madu, ataupun lidah buaya. Manfaat jeruk nipis untuk wajah sangatlah banyak sehingga sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit secara alami. Dimana, buah yang sering dijadikan sebagai minuman ini ternyata memiliki sejumlah senyawa alami yang mampu membuat kulit wajah tetap lembab dan berkurang kadar minyaknya. Perasan jeruk lemon dapat menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi sehingga mampu mengurangi minyak diwajah. Penggunaannya cukup mudah dengan mencampur perasan lemon dengan air mawar.

Ini Dia Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Bahan–Bahan Alami

Cara merawat muka berjerawat dengan perasan lemon dan air mawar cukup untuk digunakan membersihkan muka. Selain itu terdapat bahan alami yaitu putih telur yang mengandung sejumlah senyawa alami. Pengunaannya cukup dengan memisahkan antara putih telur dan kuning telur. Kemudian, kocok sebentar dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu hingga kering kemudian bilas menggunakan air hangat. Putih telur memang sudah dikenal sejak lama tentang khasiat alami dalam mengatasi masalah kulit wajah. Selain membuat kulit terbebas dari jerawat, putih telur juga akan membuat kulit menjadi lebih halus. Pasalnya, putih telur akan mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih lembab.

Baca Juga: Cara Merias Wajah Supaya Tampak Cantik Di Pesta Pernikahan

Jadi, ketika anda rutin melakukan perawatan alami ini secara tidak langsung wajah cantik mulus dan halus didapatkan dengan maksimal. Sementara bagi anda yang ingin menggunakan lidah buaya caranya juga simpel. Kupas lidah buaya dan ambil sari–sarinya untuk dioleskan pada wajah berjerawat. Didalam lidah buaya mengandung aloe vera yang senantiasa mampu membuat kulit tetap halus dan, menormalkan kondisi pori–pori yang tersumbat. Terlebih, aloe vera ini akan membuat kulit anda menjadi lebih putih karena mampu meregenerasi kulit wajah akibat serangan jerawat. Untuk mengilangkan jerawat anda juga bisa menggunakan madu dengan mengoleskan untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit wajah anda. Perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan bahan alami bisa digunakan sebagai alternatif yang aman. Selain itu juga lebih hemat untuk bisa mendapatkan penampilan maksimal tanpa menggunakan kosmetik.

Terima kasih sudah membaca artikel Perawatan Wajah Berjerawat Dengan Bahan–Bahan Alami, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 2, 2016