Perlu di Coba ! Tips Alami dan Mujarab Atasi Nyeri Datang Bulan dengan Daun Pepaya

Perlu di Coba ! Tips Alami dan Mujarab Atasi Nyeri Datang Bulan dengan Daun Pepaya

Nyeri ketika haid, hal ini memang kerap dialami oleh para wanita yang mengalami menstruasi. Rasa nyeri tersebut membuat banyak orang tidak nyaman, bahkan ada pula wanita yang tidak kuat menahanya bisa sampai mula dan pingsan. Keadaan tersebut di duga akibat penyumbatan pada saluran tempat keluarnya darah haid.

Untuk itu banyak wanita yang mengkonsumsi obat pereda nyeri ketika haid datang, namun hal tersebut bukan merupakan hal yang baik untuk dilakukan pasalnya, konsumsi obat-obatan dapat menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Nah untuk itu ada solusi yang tepat untuk menangani masalah tersebut , berikut ulasanya !

Beragam Kandungan Bermanfaat di dalam daun pepaya

Jika anda tengah mengalami masa haid dan merasakan nyeri pada bagian perut, maka ada baiknya anda mencoba cara tradisional tanpa efek samping yaitu konsumsi daun pepaya. Ya, meskipun daun pepaya sering kali dianggap sebelah mata untuk masyarakat, karena rasanya yang pahit namun justru didalamnya terkandung khasiat yang sangat baik untuk pereda nyeri haid.

Dalam getah daun pepaya  dan bagian lainnya terdapat sebuah zat yang di sebut dengan papain. Zat ini dklaim mampu meredakan nyeri ketika datang bulan, tak hanya itu di dalam daun pepaya juga terkandung berbagai macam zat  di antaranya adalah : lemak, protein, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi, air, kalori dan carposide (berkhasiat sebagai obat cacing), vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C.

Cara membuat ramuan preda nyeri dengan daun pepaya

  1. Siapkan 1-2 lembar daun pepaya ( pilih daun pepaya yang masih tergolong muda) karena daun yang tergolong muda memiliki getah yang lebih banyak.
  2. Cuci hingga bersih menggunakan air kapur atau air hangat, kemudian bilas dengan air dingin.
  3. Tumbuk hingga halus atau blender hingga hancur dan mengeluarkan air.
  4. Kemudian pisahkan air dengan ampas daun pepaya.
  5. Tambahkan garam, untuk mengurangi rasa pahit pada air daun pepaya tersebut.
  6. Minum, dan tunggu reaksinya.

Cukup mudah bukan, tidak perlu kedokter atau ke apotek untuk membeli obat, hanya tinggal manfaatkan apa yang ada di lingkungan sekitar rasa nyeri haid anda segera sirna. Shilahkan mencoba !

 

Terima kasih sudah membaca artikel Perlu di Coba ! Tips Alami dan Mujarab Atasi Nyeri Datang Bulan dengan Daun Pepaya, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 27, 2015