Pernikahan Sesama Jenis Akhirnya Dilegalkan di Amerika

Pernikahan Sesama Jenis Akhirnya Dilegalkan di Amerika

Amerika ! Kini Telah Legalkan Pernikahan Sesama Jenis — Jaman saat ini sudah semakin gila, bahkan perubahan jaman dapat menggerus sebuah tatanan konstitusi sebuah negara, salah satunya adalah yang  terjadi di Amerika Serikat. Dimana saat ini sebuah kebijakan baru terkait pelegalan pernikahan sesama jenis sudah diberlakukan. Setelah mengalami sebuah perjalanan panjang dan perjuangan yang menantang, kini akhirnya para kaum gay dan lesbian Negeri Paman Sam tersebut bisa mendapatkan untuk bisa menikah dengan sesamanya.

Sebelumnya, Negara yang berada di bawah kekuasaan Barack Obama tersebut telah terbagi menjadi dua kelompok. Dimana,  beberapa Negara tersebut secara bertahap satu demi satu mulai melegalkan pernikahan sesama jenis yang telah dimulai dari Massachusetts sejak tahun 2003 silam. Setelah itu kemudian sebanyak 36 Negara di beberapa bagian lain, kemudian melegalkan pernikahan sesama jenis setelah 12 tahun berlalu.

Amerika legalkan pernikahan sesama jenis

Namun meski legalitas pernikahan sesama jenis sudah booming sejak lama, di beberapa daerah seperti di Kansas, Missouri dan Alabama yang lebih ortodox, sangat sulit untuk dilakukan. Kini hal tersebut telah berakhir, karena tepat pada tanggal 26 Juni 2015 kemarin, semua itu telah berubah. Semua Negara yang berada di bawah kekuasaan Barac Obama, legal untuk menikahi sesama jenisnya.

Kebabasan yang luar biasa bagi para manusia yang memiliki perilaku menyimpang, dimana segala jalan termasuk membenarkan yang tidak benar dilakukan. Kini Amerika telah masuk dalam 21 jajaran Negara yang telah melegalkan pernikahan sesama jenis mengikuti jejak dari, Belanda, Argentina, Belgia, Brazil, Canada, Perancis serta beberapa negara lainnya.

Baca juga : Resep Es Kopyor, Sajian Pelepas Dahaga yang Mudah dan Simple

Pernikahan sesama jenis dilegalkan usai 9 hakim ketok palu

Mahkamah Agung Amerika Serikat, telah memutuskan 14 negara bagian yang sebelumnya belum berani melegalkan kebijakan tersebut untuk  segera memberlakukan hak-hak yang sama terhadap pasangan gay dan lesbian. Anthony M. Kennedy, Bader Ginsburg, Stephen G. Breyer, Sonia Sotomayor dan Elena Kagan, merupakan hakim liberal dari Amerika yang mendukung keputusan tersebut.

Sebelumnya dalam sidang tersebut, empat hakin yang sangat konservatif yaitu John G. Roberts Jr, Antonin Scalia, Clarence Thomas dan Samuel A. Alito Jr sebelumnya sempat menolak putusan tersebut karena memiliki perbedaan opini. Namun dikarenakan jumlah suara yang berat sebelah 5:4 akhirnya putusan akhir yang dibuat adalah, segera melegalkan kebijakan tersebut.

“Di bawah Konstitusi, pasangan sesama jenis mendapatkan hak legal untuk menikah sama seperti pasangan lawan jenis. Pernikahan ini tidak akan merendahkan pilihan pasangan sesama jenis, dan bakal menghilangkan hak mereka jika ada yang membantah hak itu tidak ada”, putus hakim Kennedy dalam sidang yang digelar tanggal 26 Juni 2015 lalu.

Terima kasih sudah membaca artikel Pernikahan Sesama Jenis Akhirnya Dilegalkan di Amerika, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 27, 2015