Pesawat Hercules C-130 Jatuh, Ini Penyebabnya !

Pesawat Hercules C-130 Jatuh, Ini Penyebabnya !

Tragis! Ini Penyebab Pesawat Hercules C-130 Jatuh —Insiden naas kini kembali menimpa dunia penerbangan Tanah air. Selasa (30/06/2015), pesawat Hercules C-130 milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara mengalami nasib tragis, terjatuh di area permukiman kawasan perniagaan Royal Residen Garden di Jalan Jamin Ginting, Simalingkar.

Kejadian naas ini tentu saja menambah daftar panjang insiden naas dunia penerbangan tanah air. Akibat kejadian ini sejumlah ruko yang berada di sepanjang kawasan perniagaan Royal Residen Garden di Jalan Jamin Ginting, Simalingkar mengalami kerusakan parah. Insiden nas tersebut membuat seluruh warga yang berada di lokasi sekitar terkejut.

Pesawat Hercules terjatuh

Pesawat Hercules yang diketahui merupakan pesawat milik armada TNI AU,mengalami insiden jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015) siang. Pesawat tersebut jatuh ketika tengah melakukan penerbangan hingga menimpa sebuah mobil Toyota Fortuner dan juga dua bangunan ruko yang tengah dalam masa pembangunan.

Lokasi jatuhnya pesawat C-310 tersebut, berada disekitar kawasan menuju Bandara Lanud Soewondo, yang dulunya merupakan bekas Bandara Polonia Medan. Insiden jatuhnya pesawat tersebut menimbulkan suara yang begitu dahsyat disertai dengan ledakan beberapa kali.

Baca juga : Ini Dia Pemilik Matahari, Kita Semua Ngontrak!

Penyebab jatuhnya pesawat Hecules  milik TNI AU

Hingga saat ini, kobaran api masih bisa disaksikan diarea lokasi jatuhnya pesawat. Pernyataan sementara dari anggota TNI AU Marsma Dwi Putranto adalah, pesawat jatuh ketika hendak  lepas landas dari Medan menuju Tanjung Pinang. Pesawat yang sejatinya adalah kendaraan pengangkut logistik tersebut, sebelumnya terbang dari Malang menuju Pekanbaru, Dumai, dan Medan untuk mengantarkan muatannya.

Namun, naas pesawat yang seharusnya masih harus terbang menuju Tanjung Pinang dan akan dilanjutkan ke Pontianak, harus mengalami tragedi naas, jatuh di kawasan perniagaan Royal Residen Garden di Jalan Jamin Ginting, Simalingkar. Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab dari insiden naas tersebut, bahkan pihak berwenang masih belum bisa mendeteksi adanya korban dalam tragedi naas itu. Hingga saat ini masyarakat setempat masih terus memadati kawasan tersebut untuk melihat badan pesawat yang hancur terbakar dan hanya menyisakan bagian ekornya saja.

 

 

 

 

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Pesawat Hercules C-130 Jatuh, Ini Penyebabnya !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 30, 2015