Pihak Kepolisian Temukan Ganja 5 Kg Ditangan Mahasiswa Unas

Pihak Kepolisian Temukan Ganja 5 Kg Ditangan Mahasiswa Unas

Kegiatan razia yang dilakukan oleh kepolisian di Universitas Nasional (Unas) memang tidak sia-sia. Pasalnya pihak polisi berhasil menemukan ganja seberat 5 kg di area kampus tersebut. Para mahasiswa yang saat itu sedang melakukan kegiatan senat dan UKM memang sangat dibatasi untuk dapat melakukan kegiatan malam hari didalam kampus.

Ganja tersebut jelas-jelas ditemukan di ruang senant. Namun pengacara Unas mengatakan bahwa hanya 1 persen saja mahasiswa yang menggunakan barang haram tersebut. Pengacara Unas, Ali Asgar mengatakan hal ini terjadi akibat adanya pengaruh dari para alumni sehingga para mahasiswa terjebak dari bahaya narkoba.

Menurut pengalaman dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Unas, memang ada sedikit kejanggalan khususnya masuknya barang haram tersebut di area kampus. Contohnya seperti kegiatan Baker yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, namun sayangnya kegiatan tersebut malah memberi sebuah celah yang bagus bagi oknum-oknum yang ingin melakukan transaksi narkoba. Hal ini memang sangat disayangkan, mengingat senat dan UKM adalah salah satu pendukung kegiatan yang dilakukan oleh kampus.

Selain itu pihak Unas juga akan memberikan sebuah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kedewasaan dalam berfikir. Selain itu pihak kampus juga tak tanggung-tanggung untuk menyerahkan pada polisi beberapa mahasiswa yang ikut dalam jaringan pengedar atau pemakai narkoba, terlebih mereka telah membakar bendera Unas.

Menurut Ali banyak sekali teman-temannya yang tidak terima atas perlakukan yang ia berikan pada mahasiswa yang membakar bendera Unas, namun pihaknya berusaha untuk memberikan pendidikan. Mereka meminta teman-temannya agar dibebaskan namun tentu saja hal ini harus melalui proses yang sangat panjang. Narkoba memang saat ini bukan isu lagi dan memang benar-benar ditemukan di ruang senat Unas.

Pihak Unas akan menindaklanjuti hal ini dan mempolisikan mereka karena benar-benar terbukti melakukan tindakan melanggar hukum terutama dia area kampus. Jika memang kegiatan tersebut tidak memberikan pendidikan bagi mahasiswa lainnya, maka pihak Unas tidak tanggung-tanggung untuk segera menghentikan dan meniadakan kegiatan tersebut. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan diatas dapat menambah wawasan anda.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Pihak Kepolisian Temukan Ganja 5 Kg Ditangan Mahasiswa Unas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 17, 2014