Polwan Imut ! Meski Jadi Polwan, Tetap Tambal Ban

Polwan Imut ! Meski Jadi Polwan, Tetap Tembel Ban

Kisah inspiratif dari seorang polisi perempuan bernama Eka Yuliani Andini. Usai menjadi seorang abdi masayarakat, wanita berpangkat Bripda ini seoleh menjelma menjadi wanita muda dengan penuh inspirasi. Di usianya yang masih sangat muda yaitu 19 tahun, Bribda Eka telah lolos penjaringan calon anggota kepolisian di daerah kota Ambarawa, Jawa Tengah,namun ada yang menarik dari perempuan 19 tahun ini, mau tahu simak ulasan berikut ini !

Meski hidup pas-pasan bisa lolos seleksi calon polisi tanpa uang pelicin

Hidup secara pas-pasan tidak membuat seorang Eka Yuliani patah arang untuk menjadi seorang anak yang bisa dibanggakan oleh kedua orang tuanya . Ya, berkat semangat dan kerja kerasnya, Eka mampu menembus seleksi ketat calon anggota kepolisian di daerah Ambarawa, Jawa Tengah.

Perempuan lulusan SMK Negeri 2 Salatiga Jawa Tengah, jurusan tehnik komputer dan jaringan ini telah mampu menembus dinding tebal penghalang untuk menjadi seorang abdi masayarakat atau polisi. Hebatnya lagi, perempuan ini dapat mengalahkan sebanyak 7.000 pesaing, dan ia berhasil masuk dalam peringkat ke 7 tanpa menggunakan uang pelicin. Padahal awalnya Eka merupakan perempuan sederhana yang ingin menekuni dunia broadcast untuk menjadi  pekerja di sebuah stasiun tv terkenal. Namun takdir berkata lain, ia kini telah menjadi seorang abdi masayarakat yang harus mengemban tanggung jawab mensejahterkan serta mengayomi masyarakat.

Meski jadi polwan, masih tetep nambal ban

Dua bulan sudah seorang bripda Eka Yliani menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat, namun meski demikian Eka masih terus saja menjalankan rutinitas seperti biasanya yaitu menambal ban. Hal ini ia lakukan demi membantu ayahnya yang menjadi buruh tambal ban sejak lama di Jalan Veteran, Pasar Sapi RT 2 RW 6, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Polwan Imut ! Meski Jadi Polwan, Tetap Tembel Ban2

Disela-sela kesibukanya ia tetap meluangkan waktu untuk membantu sang ayah. Anak sulung dari dua bersaudara pasangan Sabirin(49) dan Darwati(40) sudah sejak lama membantu ayahnya menambal ban, bahkan dari bangku SMP Eka telah membantu pekerjaan sang ayah dan wajar saja jika wanita 19 tahun ini begitu lincah dalam menggarap satu persatu ban motor para pelanggan.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Polwan Imut ! Meski Jadi Polwan, Tetap Tambal Ban, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 27, 2015