Popok Untuk Si Bekaki Empat (Sapi German)

Popok Untuk Si Bekaki Empat (Sapi German)

Kotoran dan bau tidak sedap dari seekor sapi dapat membuat siapun merasa jijik jika melihatnya, bahkan tidak jarang diantara orang-orang tersebut sampai pingsan jika melihat kotoran damn mencium bau tak sedap dari sapi. Seperti halnya seorang bayi seekor sapi tidak mampu untuk membuang kotorannya seperti manusia dewasa. Seorang bayi membutuhkan popok atau diapers untuk menaggulangi akan hal tersebut, nah sapi-sapi di German ini juga tidak mau kalah.

Sapi-sapi di German menggunkan popok layaknya seorang bayi, salah satunya adalah sapi milik seorang petani bernama Johann Hubber asal Bayern German. Jika di Indonesia kotoran sapi dianggap sangat bermanfaat bagi para petani Karena dapat digunkaan menjadi pupuk tanaman namun berbeda halnya dengan masyarakat di Eropa, mereka beranggapan bahwa kotoran sapi hanya dapat mengotori serta mencemari lingkungan. Hubber mengaku jika dia telah memberikan popok kepada 18 sapinya, sebagi warga Negara yang patuh terhadap hukum Hubber menjalankan peraturan mengenai kotoran sapi dengan baik.

Di Eropa sendiri peraturan ini belum lama di tetapkan, namun yang jelas bagi semua warga di Uni Eropa menganggap jika kotoran sapi tidak baik jika mengenai tanah karena dapat menimbulkan polusi serta tercemarnya tanah oleh zat nitrat yang terkandung dalam kotoran sapi, selain itu menurut mereka kotoran sapi dan para ahli pertanian Denmark kotoran sapi dapat menyumbang efek rumah kaca yang lebih besar dibadingkan dengan polusi dari sebuah mobil yang merupakan sumber utama yang mempengaruhi kondisi Global Warming yang lebih cepat.

Pada kenyataanya meskipun kotoran sapi dilarang di German hingga kini belum ada pabrik yang menciptakan popok untuk sapi, sehingga para pemilik sapi harus membuat sendiri popok untuk sapi mereka. Entah benar atau tidak stetmen mengenai kotoran sapi yang dapat mempercepat pemanasan global, di Indoneasia sendiri kotoran sapi malah dianggap bermanfaat karena dapat menyuburkan tanaman, selain itu bagian dari sapi hamper semua bisa di manfaatkan dan juga hingga kini kotoran sapi masih dianggap sebagi salah satu pupuk yang ramah lingkungan di Indonesia.

Terima kasih sudah membaca artikel Popok Untuk Si Bekaki Empat (Sapi German), Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 14, 2014