Potret Manakjubkan, Peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) Jalan Bersama Menuju Masjid Untuk Tunaikan Sholat Jumat

Potret Manakjubkan, Peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) Jalan Bersama Menuju Masjid Untuk Tunaikan Sholat Jumat

Gema peringatan 60 tahun KAA( Konferensi Asia Afrika), hingga hari ini masih lekat di hati masayarakat Indonesia, terutama Jakarta dan Bandung. Meskipun sempat di buat geram dengan kemacetan panjang akibat pengalihan jalan dampak dari KAA, namun faktanya KAA ke-60 ini juga sangat di tunggu oleh sejumlah masyarakat Indonesia.

Acara KAA 2015 ini, rencananya bakal berahir pada hari Jum’at 2015 ini, dimana setelah acara usia para perwakilan Negara akan segera meluncur ke Negaranya masing-masing.

Hyuforia KAA ke-60 di Bandung

Konferensi Asia Afrika ke-60, telah dilaksanakan di dua tempat berbeda di kawasan Jakarta dan juga Bandung Jawa Barat. KAA di Jakarta, tentu saja berbeda dengan KAA di Bandung, dimana sejumlah agenda yang di sampaikan juga pasti memiliki perbedaan. Namun dalam petemuan para petinggi KAA di Bandung, terlihat begitu semarak dengan antusiasme para masyarakat sekitar.

Acara KAA di Bandung berlangsung di Gedung Merdeka serta Museum Asia Afrika, hari ini Jum’at 24 April 2015. Peringatan tersebut disambut hangat oleh warga Bandung, bahkan tak sedikit warga yang menyempatkan untuk mengabadikan sejenak momen-momen melihat para petinggi Negara lain. Alhasil, para kameramen amatir bermunculan dengan perangkat smartphone mereka masing-masing untuk memotret sejumlah pemimpin Negara yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Tunaikan sholat Jum’at bersama

Ada yang menarik dalam peringatan KAA di Bandung, pasalnya acara tersebut bertepatan dengan hari Jum’at yang merupakan hari khusus bagi kaum muslim untuk menunaikan salat wajib bagi laki-laki yaitu shalat Jum’at. Seperti kita ketahui, tak sedikit para pemimpin Negara yang beragama islam, sehingga siang tadi sejumlah petinggi Negara yang terlibat dalam KAA, khususnya laki-laki telah menjalankan sholat jum’at bersama di Masjid Raya Bandung.

Uniknya, para pemimpin Negara tersebut bertolak dari lokasi diselenggarakanya KAA menuju Masjid Agung Bandung dengan cara berjalan kaki. Presiden Jokowi sendiri berjalan dengan di dampingi Perdana Menteri Malaysia Nadjib Razak serta Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahlab. Usia melaksanakan sholat jum’at para petinggi Negara tersebut rencananya akan segera melaksanakan jamuan makan siang sebelum bertolak ke Negaranya masing-masing.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Potret Manakjubkan, Peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) Jalan Bersama Menuju Masjid Untuk Tunaikan Sholat Jumat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 24, 2015