Presiden Jokowi, Bakal Buka Piala Presiden di Palembang Bulan April Mendatang

Presiden Jokowi, Bakal Buka Piala Presiden di Palembang Bulan April Mendatang

Pada tanggal 19-25 April 2015 nanti, kejuaraan Tinju Internasional akan digelar di Palembang, Sumatra Selatan.  Menurut informasi, ajang tersebut akan dibuka dan diresmikan sendiri oleh Presiden Jokowi. Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri untuk para atlet dan juga beberapa pihak terkait. Kehadiran Jokowi tentunya kan menjadi semangat serta kehormatan tersendiri bagi para atlet asal negeri sendiri untuk bisa menampilkan performa terbaik mereka dalam melawan para atlet luar negeri.

Tidak acara kenegaraan yang lebih penting

Kedatangan Jokowi dalam ajang Piala Presiden 2015 yang di gelar di Palembag Sumatera Selatan, 19-25 April tidak hanya sekedar untuk meresmikan acara tersebut, namun juga untuk menghadiri panen raya di kawasan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bertepatan dengan hal tersebut Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sumatera Selatan Ramadhan S Basyeban secara sigap beraduensi meminta waktu sejenak dari sang Presiden untuk meluangkan waktu demi meresmikan dan membuka acara tersebut. Seolah mendapat angin segar, dari hasil aduensi tersebut  Ramadhan mendapatkan kepastian dari Jokowi, bahwa sang Presiden tersebut bersedia untuk meluangkan waktu membuka acara Piala Presiden di Palembang Sumatra Selatan.

Gaung Pertandingan akan semakin bergema dengan kehadiran Jokowi

Presiden Jokowi hadir dalam acara tersebut, setelah melakukan negosiasi dengan Ramadhan selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sumatera Selatan. Presiden menyempatkan diri hadir, dikarenakan tidak ada aktivitas kenegaraan yang penting, sehingga ia bisa hadir dalam ajang tersebut sekaligus membuka pertandingan dengan sedikit orasi yang tentu saja bakal memotivasi para atlet untuk berjuang lebih baik dan menampilkan performa terbaik mereka.

Ajang Piala Presiden akan diikuti oleh sekitar Sebanyak 180 petinju dari 24 negara yaitu para petinju yang berasal dari Banglades, Australia, Rusia, Nepal, Philipina, Qatar, Singapura, Suriah, China Taipeh, Thailand, Kamboja, India, Hongkong, Sri Langka, Mauritius, Myanmar,Korea Selatan, Jepang, Mesir, Butan, Malaysia,dan Mongolia.  Sebanyak 12 kelas (7 putra, 5 putri) yang terdiri dari beberapa tingkatan.

Terima kasih sudah membaca artikel Presiden Jokowi, Bakal Buka Piala Presiden di Palembang Bulan April Mendatang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 31, 2015