Pro Kontra Fenomena Jilboobs Yang Terus Memanas

Pro Kontra Fenomena Jilboobs Yang Terus Memanas

Siapa bilang berhijab tidak bisa modis? Saat ini sudah banyak sekali trend hijab yang muncul di Indonesia dan pastinya kaum hawa tetap terlihat modis dan gaya meskipun menggunakan hijab. Mungkin dulu banyak sekali orang yang beranggapan bahwa seorang wanita yang berhijab tidak bisa keren dan modis. Namun kini anggapan itu mulai berbalik 180 derajat, fenomena hijab memang merebak ke semua lapisan masyarakat.

Bahkan sebagian besar wanita saat ini lebih memilih berhijab, ada yang memang benar-benar ingin menutup auratnya dan yang paling disayangkan kebanyakan dari mereka menggunakan hijab namun tetap menunjukkan lekuk tubuhnya. Alih-alih ingin menutup auratnya, namun kebanyakan dari mereka menyalahkan arti penggunaan hijab tersebut. Bahkan baru-baru ini ada fenomena jilboobs yang sedang hangat diperbincangkan di dunia maya.

Banyak orang yang pro dan kontra dengan hal ini, bahkan MUI mengaku  melarang keras adanya jilboobs. Jilboobs adalah sebutan dari wanita yang mengenakan jilbab namun dengan pakaian yang ketat sehingga tetap memperlihatkan lekuk tubuhnya. Beberapa waktu yang lalu terdapat foto-foto jilboobers yang sama sekali mengenakan baju tak sesuai dengan ketentuan wanita muslim. Kurang sopan bahkan terlihat memalukan.

Bahkan ada beberapa orang yang beranggapan bahwa tindakan ini merupakan penistaan agama yang dilakukan oleh orang-orang tertentu untuk menjatuhkan Islam, khususnya para pengguna jilbab. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa jilboobers ini dianggap sebagai salah satu cara untuk menarik kaum hawa agar mengenakan hijab dengan tetap bergaya modis dan fashionable.

Di lain sisi fenomena jilboobers menjadi sebuah pertanyaan penting bagi kalangan perempuan, apakah mereka sudah siap dengan keinginannya untuk menggunakan jilbab? Jika memang mereka ingin mengenakan jilbab karena Allah, sudah seharusnya mereka menetapkan hukum dan syariat Islam mengenai tata cara penggunaan jilbab yang benar.

Dari fenomena dan kontroversi yang terjadi belakangan ini memang secara langsung mengajarkan kita tentang budaya islam dan meneliti betul bagaimana penggunaan jilbab yang benar. Coba lihat diri anda, sudah pantaskan mengenakan jilbab? Semoga sedikit ulasan yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan ilmu pengetahuan yang lebih luas lagi.

Terima kasih sudah membaca artikel Pro Kontra Fenomena Jilboobs Yang Terus Memanas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 9, 2014