Prosesi pemkaman yang unik dan aneh jaman dulu di dunia

Prosesi pemkaman yang unik dan aneh jaman dulu di dunia

Jika pada umumnya pemakaman di lakukan dengan suasana haru dan tenang namun berbeda dengan pemakaman-pemakaman berikut ini. Pemakaman berikut ini diwarnai dengan hal-hal yang berbeda dan unik  karena jika dikatakan bahwa ini pemakaman sepertinya tidak mungkin tapi ini memang benar terjadi.prosesi pemakaman berikut memang sangat berbeda dari biasanya.

           Penari telanjang untuk sebuah prosesi pemakaman, pakaian sopan dan tertutup, acara yang sacral dan kehitmatan  merupakan salah satu bentuk bela sungkawa bagi keluarga jenazah yang telah meninggal namun berbeda dengan upacara kematian di cina ini, dalam ritual upacara kematian ini di suguhkan dengan para penari telanjang yang telah berpengalaman, kehadiran tamu dalam prosesi kematian merupakan salah satu symbol kehormatan dan status bagi orang cina sehingga jika tamu yang hadir hanya sedikit maka itu akan membuat kehormatan serta status social mereka jatuh, dan dengan menghadirkan penari telanjang mereka berharap dapat menggundang lebih banyak orang. Namun kini pihak berwajib dan pemerintah cina telah melarang adanya ritual sewmacam ini karena banyak sekali media yang mengecam bahwa ritual ini dirasa sangat tidak pantas bagi sebuah acara kematian.                                                                                                                                                  Selain itu ada pula prosesi kematian yang tidak kalah unik yaitu,

            Pemakaman Endokanibalisme, sudah sangat jelas kata kanibalisme adalah memakan sesamanya prosesi pemkaman ini tidak dilakukan dengan cara mengubur atau membakar jasad jenazah namun prosesi pemakaman ini di lakukan dengan memakan tubuh jenazah yang telah mati dengan tujuan agar roh dan sifat orang yang telah mati tersebut bisa mereka hisap. Prosesi pemakaman yang tidak lazim ini pernah terjadi di daerah Amerika selatan dan Australia, dan kabarnya hingga saat ini masyarakat Amerika Selatan masih melakukan tradisi ini meskipun sudah sedikit berubah yaitu hanya memakan abu dan tulang belulang orang yang telah mati.

Mungkin masih banyak lagi peristiwa-peristiwa pemakaman aneh yang terjadi di sekitar kita,dan semoga ritual tersebut benar-benar akan membuat jenazah bahagia di kehidupan selanjutnya amin. Sekian informasi yang bisa saya bikan semoga dapat menambah pengetahuan bagi anda semua.

Terima kasih sudah membaca artikel Prosesi pemkaman yang unik dan aneh jaman dulu di dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 11, 2014