Rahasia Tips Diet Deddy Corbuzier

SokTau – Bagi anda yang belum merasakan betapa sulitnya menjadi orang gemuk, mungkin anda akan meremehkan diet. Namun bagi sebagian penderita kelebihan berat badan atau yang lebih familiar dikenal sebagai obesitas, diet bukan lagi kata asing. Diet adalah kata yang diseriusi. Selain untuk menjaga penampilan agar tetap segar, diet juga membantu menjaga kondisi kesehatan para penderita obesitas yang notabene rawan terkena penyakit berbahaya non-menular yang bisa saja merenggut nyawa mereka, seperti misal jantung koroner, diabetes, hipertensi, gangguan saluran pernapasan, bahkan gangguan otak. Setelah melihat betapa mengerikannya dampak penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan berat badan, apakah anda masih tidak memiliki keinginan untuk berdiet?

Rahasia Tips Diet Deddy Corbuzier

Tips Diet Deddy Corbuzier

Selain memiliki manfaat yang besar untuk tubuh, diet juga akan membantu memperbaiki mood anda menjadi lebih baik karena kadangkala, obesitas menjadi faktor utama turunnya kepercayaan diri seseorang. Mood yang baik akan berpengaruh pada naiknya sistem imun dan menjadikan tubuh lebih sehat. Seseorang yang melakukan diet pun akan menjadi lebih aktif bergerak. Hal ini dipicu oleh semangat dalam membakar kalori. Selain itu, diet juga akan membantu anda untuk sedikit lebih berhemat dalam pengeluaran. Saya yakin, ketika anda belum menjalankan program diet, anda akan lebih sering mengeluarkan uang untuk berbelanja makanan serupa junkfood untuk memenuhi kebutuhan anda akan makanan. Berdiet juga akan meningkatkan produktivitas anda ketika bekerja. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa jika anda memiliki pola makan yang sehat, memberi asupan baik untuk tubuh anda maka produktivitas anda bisa meningkat. Hal ini karena asupan baik yang anda konsumsi akan berdampak langsung pada otak sama seperti pada sistem imun dan organ tubuh lainnya.

Deddy Corbuzier, seorang mentalis yang namanya sudah dikenal dimana-mana ini memiliki sebuah program diet yang sudah santer dikenal OCD (Obessession Corbuzier Diet).  Diet ini dicetuskan oleh Corbuzier yang ternyata merupakan sebuah metode kuno dari tiongkok yang seringkali digunakan oleh para pendekar shaolin menjaga pola hidup. Corbuzier mengaku terinspirasi dengan metode ini kala ia bertemu dengan seorang supir taksi yang memiliki penampilan seperti berusia 40 tahun padahal ia sudah berusia 70 tahun. Apakah anda penasaran dengan metode diet ala Corbuzier ini? Baiklah, mari kita simak ulasannya:

Berikut Tips Diet Deddy Corbuzier :

  1. Tidak Sarapan

Menurut Corbuzier, sarapan adalah waktu makan yang harus dihindari karena dengan melakukan sarapan orang akan rawan sekali mengantuk dan yang lebih parah lagi, sarapan akan menimbulkan rasa lapar yang berlebih sehingga memicu orang-orang untuk makan lagi dan lagi.

  1. Memiliki jendela makan

Dalam aturan jendela  makan, Corbuzier menerapkan beberapa tahap. Dalam jendela makan 4 jam, Corbuzier mengatakan bahwa anda bisa makan selama 4 jam dengan waktu yang anda tentukan sendiri. Sebagai contoh, anda bisa mulai waktu makan anda pada pukul 1 hingga pukul 5 sore. Anda yang menentukan waktu makan anda selama waktu sekian. Kemudian berlaku juga pada jendela makan 6 jam dan 8 jam.

  1. Tidak makan hingga 24 jam

Tentunya tidak semenyeramkan yang dibayangkan. Sebelum total 24 jam waktu diet, Corbuzier menerapkan puasa bertahap yakni mulai dari puasa 16 jam, puasa 18 jam, puasa 20 jam, baru kemudian menginjak masa puasa 24 jam. Dalam masa puasa, diet ini melarang konsumsi apapun yang mengandung kalori dan hanya diperbolehkan mengonsumsi air putih sebagai pengganjal ketika lapar. Metode ini diklaim bisa mengecilkan perut buncit menjadi sixpack dalam waktu singkat.

  1. Anda bisa makan apapun yang anda mau

Jika biasanya dalam metode diet lain, anda akan dilarang untuk mengonsumsi makan makanan berlemak, bersantan, dan berminyak, maka dalam metode OCD ini anda akan diperbolehkan apapun yang anda inginkan. Junkfood, makanan berkarbohidrat tinggi, makanan bersantan, berlemak, berminyak, bahkan berkolesterol pun boleh anda konsumsi.

  1. Berolahraga O7W

O7W (OCD 7 minutes Workout) atau olahraga yang disarankan oleh Corbuzier untuk menyeimbangkan pola diet dengan olehraga. Ada 12 jenis olahraga yang dianjurkan oleh Corbuzier untuk mendapatkan hasil yang optimal:

  • Jumping jacks: lakukan selama 30 detik untuk melatih otot tubuh.
  • Wall Sit: lakukan posisi seperti duduk dan menahan tubuh di tembok. Ini dilakukan untuk melatih otot tubuh bagian bawah.
  • Push up: gerakan ini dilakukan selama 30 detik untuk melatih otot tubuh bagian atas.
  • Crunch perut: anda hanya perlu melakukan gerakan ini selama 30 detik untuk melatih otot bagian tengah.
  • Squat: untuk melatih otot bawah
  • Trisep: untuk melatih otot atas
  • Planking: untuk melatih keseimbangan otot
  • High knees running in place: untuk kardio
  • Lunge: untuk melatih otot bawah
  • Push up and rotation: untuk melatih otot atas
  • Side planking: untuk melatih seluruh tubuh.

Baca juga: Tips Diet Ala Tya Subiakto yang Sehat dan Mudah

Semua olahraga ini dilakukan dalam waktu 30 detik masing-masing sebagai bantuan kecil untuk membentuk tubuh sehingga anda mendapatkan postur yang anda inginkan.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk menjalankan diet ala Mentalis Kontroversial ini?

Terima kasih sudah membaca artikel Rahasia Tips Diet Deddy Corbuzier, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 13, 2017