Renungan! Jangan Terburu-buru Menikah Jika Hanya Alasan Pelarian

Renungan! Jangan Terburu-buru Menikah Jika Hanya Alasan Pelarian

SokTau.com – Sebuah pernikahan merupakan bahtera yang membawa manusia mengarungi utuhnya kehidupan. Namun kaum muda jaman sekarang masih berpikiran menikah sebagai solusi atas perkara kehidupan. Ada saat dimana kita merasakan kosong yang luar biasa hampa. Seakan-akan segala hal menjadi sangat rahasia dan tak mengandung sedikitpun petunjuk akan apa yang terjadi. Ketika tiada lagi dermaga untuk bersandar selain pasangan pernikahan menjadi jawaban yang begitu saja muncul.

Jangan Terburu-buru Menikah Jika Hanya Alasan Pelarian

Kepercayaan masyarakat tentang pernikahan merupakan solusi untuk mengatasi masalah ekonomi bisa di percayai atau tidak. Namun yang menjadi kesalahan adalah penyalahgunaan kepercayaan spiritual tersebut yang tidak menggunakan logika. Padahal ketika sudah berumah tangga akan semakin banyak kebutuhan ekonomi yang harus ditanggung.

Pernikahan membuat manusia dilekati dengan beribu tanggung jawa hingga mampu memotivasi diri untuk bergerak lebih. Jadi, mitos tentang pernikahan membuat diri lebih fokus untuk mengejar mimpi tidak sepenuhnya benar. Karena perkara soal fokus adalah sebuah keputusan yang bisa diambil kapan saja tanpa terikat janji pernikahan.

Menikah Intinya Saling Memahami Dan Bisa Menyelesaikan Masalah Dengan Kepala Dingin

Setiap tahapan kehidupan memiliki tantangan masing-masing, begitu pun dengan pernikahan. Badai rumah tangga datang silih berganti mengahampiri. Jika pernikahan di dasari cinta yang besar bukan karena pelarian maka segala perkara mampu diluruhkan oleh segarnya romantisme keluarga. Sebuah pernikahan dianggap mampu melepaskan diri dari kemelut masa muda yang penuh batas. Dengan memiliki keluarga sendiri maka segalanya akan bebas diputuskan secara mandiri.

Sebuah pernikahan dapat membebaskan kita dari zina. Sayangnya kesalahpahaman tentang hal ini menjadikan pemikiran tentang dilangsungkannya pernikahan hanya untuk mencapai tujuan bebas berhubungan seksual. Ketika hal itu terjadi sebuah hubungan rumah tangga akan mudah luruh. Karena itu hanya sebuah kesenangan semu yang akan mudah hilang.

Baca Juga: 6 Alasan Kesederhanaan Seseorang Yang Dapat Memberi Segalanya

Jadi tidak ada larangan untuk menikah di usia muda asalkan kedua insan sanggup menanggung segala rasa dalam rumah tangga. Motivasi dari di langsungkannya pernikahan pun harus karena ketulusan cinta bukan karena untuk melarikan diri dari persoalan kehidupan ataupun untuk kebebasan seksual semata.

Terima kasih sudah membaca artikel Renungan! Jangan Terburu-buru Menikah Jika Hanya Alasan Pelarian, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 22, 2016