Resep Jenang Sumsum Tradisional Yang Nikmat

Resep Jenang Sumsum Tradisional Yang Nikmat

Soktau.com – Jenang sumsum merupakan olahan tradisional yang nikmat dan menyehatkan. Bubur sumsum memiliki rasa yang sangat lezat yang ditaburi saus gula merah yang manis dan enak. Untuk membuat bubur sumsum, Anda membutuhkan kesabaran karena proses pengadukan bubur yang terus menerus hingga matang.

Yang paling membuat rasa jenang sumsum menjadi lebih spesial adalah air gula merah yang melengkapi rasa jenang bubur sumsum menjadi lebih lezat dan manis. Bubur sumsum juga sangat enak dinikmati bersama keluarga.

Resep jenang sumsum spesial

Cara membuat bubur sumsum spesial cukup mudah. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bubur sumsum juga mudah di dapat. Berikut ini adalah beberapa bahan dan juga cara pembuatan jenang sunsum spesial yang bisa dicoba dirumah :

Bahan-bahan yang digunakan:

  • 150 gram tepung beras
  • 650 santan kental(hasil parutan dari 1 butir kelapa)
  • 3 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya2 gelas air (untuk saus gula merah)
  • 200 gram gula merah (disisir halus)

Cara membuat bubur sumsum:

  • Rebuslah 650 ml santan beserta garam secukupnya dan daun pandan.
  • Kemudian campurkan 150 gram tepung beras ke dalam rebusan santan tadi, lalu larutkan hingga tercampur secara merata dan aduk terus hingga bubur menjadi kental. Setelah itu, angkat dan sisihkan.

Cara membuat saus gula merah:

  • Larutkan 200 gram gula merah tadi dengan 2 gelas air lalu panaskan hingga mencair
  • Setelah itu, saring agar larutan lebih merata

Baca Juga : 5 Permainan Tradisional Masa Kecil yang Mulai Punah

Sajikan bubur sumsum dalam mangkuk lalu taburkan saus gula merah kental tadi dan sajikan bubur sumsum bersama keluarga Anda.

Nah, itulah resep membuat jenang sumsum dengan mudah dan praktis. Jika Anda tidak menyukai santan atau ingin lebih sehat, maka santan bisa diganti dengan 3 sdm susu bubuk full cream. Maka dari itu, sajian bubur sumsum pun akan menjadi lebih nikmat, sehat, lezat dan spesial. Sajikan makanan ini untuk Anda sekeluarga. Demikianlah informasi mengenai cara membuat bubur sumsum spesial semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Resep Jenang Sumsum Tradisional Yang Nikmat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 16, 2015