Resep Jus Strawberry Markisa Yang Segar dan Menyehatkan

Resep Jus Strawberry Markisa Yang Segar dan Menyehatkan

Soktau.com – Strawberry merupakan buah yang kaya vitamin  sehingga sangat baik bagi kesehatan. Cara mengolah buah Strawberry menjadi minuman jus segar yang sehat serta nikmat untuk diminum bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Anda dapat mencampurkan aneka macam buah-buahan dalam resep jus strawberry untuk menambah cita rasa.

Jangan heran jika banyak olahan buah merah dengan mahkota ini mudah ditemukan di warung sederhana, cafe sampai restoran. Karena memang manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya tidak main-main, selain tentunya tampilan juice strawberry sendiri terkenal menarik dan menggoda.

Resep jus strawberry markisa

Sebelmu membuat jus, pastikan memilih stroberi dengan ukuran kecil atau sedang karena rasanya lebih manis dibanding buah stroberi ukuran besar. Nutrisi di dalam buah markisa juga sangat baik bagi kesehatan. Untuk itu bagi anda yang ingin mengonsumsi minuman segar dan menyehatkan simak ulasan berikut :

Bahan-bahan :

  • 150 gram strawberry
  • 100 gram isi markisa, ambil airnya
  • 150 ml air putih matang
  • Es serut secukupnya

Cara membuat :

  • Masukkan bahan buah ke dalam blender, tambahkan air markisa dan air matang.
  • Proses menggunakan blender hingga benar-benar halus.
  • Tuang ke dalam gelas saji.
  • Sajikan bersama es serut untuk menambah kesegaran jus.

Baca Juga : Resep Bolu Coklat Tanpa Mixer dan Oven

Manfaat jus strawberry bagi kesehatan

Mengonsumsi satu gelas jus buah strawberry segar setiap hari bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker leher rahim, payudara, kolon dan tenggorokan. Selain itu juga mampu meningkatkan kekuatan otak dalam berpikir maupun mengingat serta menjaga penglihatan mata tetap jernih. Jus strawberry juga mampu menjaga kesehatan lambung dan meningkatkan daya tahan tubuh berkat kandungan vitamin C dalam stroberi. Jus strawberry ini juga mampu mengontrol kadar kolesterol darah, menurunkan tekanan darah tinggi serta menyehatkan saluran pencernaan. Kandungan antioksidan dalam buah stroberi dapat membantu tubuh melawan radikal bebas.

Itulah manfaat dan cara pembuatan jus stroberi yang bisa dijelaskan. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Resep Jus Strawberry Markisa Yang Segar dan Menyehatkan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 12, 2015