Resep Mudah Membuat Kue Bawang Nikmat Untuk Lebaran

Resep Mudah Membuat Kue Bawang Nikmat Untuk Lebaran

Kue lebaran, merupakan menu wajib bagi umat muslim untuk memaknai momen bersilaturahmi bersama keluarga, rekan dan sahabat. Namun banyak orang merasa pusing untuk memilih sajian pa yang harus mereka hidang untuk para tamu lebaran. Hidangan kue non oven, merupakan hidangan yang banyak diminati oleh para ibu rumah tangga, karena cara pembuatany cukup simple dan mudah.

Namun alih-laih mudah, justru banyak orang merasa bingung untuk membuatnya.  Nah anda nggak perlu pusing, saya akn memberikan referensi cemilan lebaran yang nikmat dan juga simple, yaitu adalah kue bawang. Kue ini merupakan kue yang banyak sekali diminati oleh banyak orang, karena selain caranya yang sangat mudah untuk membuat, juga rasanya yang tentu saja sangat nikmat.

Untuk membuat kue bawang, sebetulnya mesin pembuat pasta/kulit molen sangat dibutuhkan. Namun bagi anda yang tidak memilikinya, anda jangan berkecil hati, karena kue bawang masih tetap bisa anda buat. Anda bisa memanfaatkan rol atau gilingan dari botol bekas kecap atau sirup yang sudah dicuci bersih. Nggak perlu lama-lam alagi, berikut ini adalah resep dan tips membuat kue bawang nikmat dan renyah :

Bahan-bahan:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 50 gr tepung tapioka
  3. 75 ml santan kental
  4. 2 butir telur
  5. 50 gr tepung, sebagia taburan
  6. Minyak goreng

Bumbu halus:

  1. 4 siung bawang putih
  2. Garam secukupnya
  3. 2 butir bawang merah
  4. Daun seledri yang sudah dicincang halus, 2 sdm

Cara membuat

  1. Campur semua bahan berupa tepung terigu, tepung tapioka, bumbu halus, telur, dan juga santan menjadi satu adonna. Kemudian aduk hingga merata dan kalis.
  2. Tambahkan daun seledri cincang yang sudah disiapkan.
  3. Siapkan rol penggilingan kemudian tekankan iatas adonan sebanyak 3 kali hingga menjadi lembaran setebal 2 mm.
  4. Adonan yang telah pipih kemudian di taruh diatas tlenan, kemudian bentuk sesuai dengan selera anda,kemudian taburi tepung agar adonan tidak lengket.
  5. Panaskan minyak goreng pada wajan, kemudian masukan adona yang sudah dicetak tersebut pada minyak panas, aduk-aduk hingga kecoklatan kemudian angkat. Kue, bawang siap disantap.

Kue ini akan mampu bertahan hingga 2 bulan lamanya, asalkan minyak goreng yang anda gunakan memiliki kulaitas yang baik. Selamat mencoba dan semoga berhasil, terimakasih.

.

Terima kasih sudah membaca artikel Resep Mudah Membuat Kue Bawang Nikmat Untuk Lebaran, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 23, 2015