Rinto Harahap, Sang Komposer Lagu ternama Tutup Usia

Rinto Harahap, Sang Komposer Lagu Ternama Tutup Usia

kabar duka kembali menyelimuti jagad hiburan tanah air, satu lagi legenda music indoenesia kini telah berpulang kepada yang Maha Kuasa. Rinto Harahap, penyanyi sekaligus pencipta serta pengarang lagu telah menghembuskan nafas terakhirnya paa hari senin (09/02/15), meninggalnay sosok Rinto Harahap ini tentunay menjadi kabar duka bagi semua pihak, terutama para pemusik yang bernaung dibawah bimbingananya, kini sososk lgendaris ini harus pergi meninggalkan semua kenangan indah dan tidak mungkin akan kembali lagi.

Sososk Rinto Harahap dalam kiprahnya di jagad hiburan tanah air

Rinto Harahap pria yang lahir di Sibolga, Sumatra Utara, 10 Maret 1949 silam mengawali kiprahnya dalam dunia music pada 1970, bersama sahabat karibnya Charles Hutagalung dan jug Reynold Panggabean, tergabung bersama dua sahabatnya Rinto mendirikan sebuah grup band yang diebri nama The Mercy’s, band ini begitu lekat dihati masyarakat tanah air, berbagai karya fenomenal telah disuguhkan untuk penikmat music tanah air.

tidak hanya sekedar bermain music saja, Rinto juga mendirikan sebuah perusahaan rekaman yang ia beri nama Lolypop padaera 1970-an, dari perusahaan yang ia dirikan tersebut beberapa artis dan penyanyi senior telah tercetak seperti   Nia Daniati, Betharia Sonata, Iis Sugianto Christine ,Panjaitan, dan Eddy Silitonga, sederet artis dan penyanyi senior tersebut lahir dari tangan dingin seoerang Rinto Harahap, mereka menjadi penyanyi top di-eranya dan masih terus eksis hingga saat ini, hal ini merupakan bukti bahwa sepak terjang seorang Rinto harahap dalam dunia music tanah air begitu nyata dan tidak perlu diragukan lagi.

tidak hanya mencetak penyanyi papan atas, rinto juga erupakan seorang komposer lagu handal, tercatat beberapa karyanya seperti , Seindah Rembulan, Masih Adakah Rindu, Suara Hati, Aku Tak Pernah Bosan, Akupun Ingin Cinta, Injit-injit Semut,Kuingin Cinta yang Nyata, Love, Woman, Hari Telah Berganti, Hatiku Bernyanyi, Ibu, Ayah Keroncong Sayang, Untuk Apa. lagu-lagu yang dhiciptakan oleh almarhum ini begitu lekat ditelinga masyarakat, terutama penikmat music pada eranya.

Mininggal akibat terserang Stroke dan Kanker Setadium lanjut

Alamrhum Rinto Harahap meningal dunia pada hari Senin(09/02/15) tepatanya pada pukul 21.45 WIB di rumah sakit Mount Elizabeth Singapura, belakangan diketahui bahwa Rinto harahap telah menderita penyakit Strok, tidak hanya itu beberapa penyakit juga turut menyerang tubuhnay mulai dari penyakit tulang belakang dan yang terbaru adalah kanker stadium lanjut. sebelum ia dirawat di Mount Elizabeth Singapura, Rinto juga telah melakukan serangkaiana perawatan dan pengobatan di beberapa rumah sakit.

Namun rumah sakit Mount Elizabeth Singapuralah tempat terakhir dimana Rinto masih bisa bernafas untuk terakhir kalinya, dalam kepergianya tersebut Rinto dikeleilingi oleh keluarga besar, ia menghembuskan nafas terakhirnya didampingi oleh Istri, tiga buah hatinya dan juga sanak saudara, dengan kepergianya tersebut kini Rinto telah melepas semua rasa sakit yang ia derita, selamat jalan Rinto, semoga engkau diterima di sisis Tuhan Yang Maha Esa, amin.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Rinto Harahap, Sang Komposer Lagu ternama Tutup Usia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 10, 2015